August 21, 2020

IGD RSUD Prof. M.A.Hanafiah Batusangkar Kembali Dibuka


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Setelah sempat ditutup beberapa hari yang lalu, kini Layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Ruangan VIP RSUD MA Hanafiah SM Batusangkar  kembali dibuka. Kebijakan untuk membuka kembali layanan IGD dan Ruangan VIP RSUD MA Hanafiahini diambil pihak Rumah Sakit setelah menerima hasil uji Swab terhadap 99 orang pegawainya yang hasilnya sudah keluar sebanyak 80 orang dan semuanya dinyatakan negatif.

Menurut keterangan Humas Pema Tanah Datar hari ini membenarkan bahwa Piha Humas telah menerima kebenaran berita tersebut langsung dari Direktur RSUD MA Hanafiah dr.Afrizal Hasan.

dr. Afrizal Hasan yang dihubungi Pihak Humas melalui saluran telephon Minggu, Minggu 16 Agustus 2020 mengatakan .“Mulai shift siang ini pukul  14.00 WIB, layanan IGD dan ruangan VIP kembali operasional setelah ditutup pada hari Kamis yang lalu akibat salah seorang pasien yang dirawat diinformasikan terkonfirmasi positif Covid-19” 

“Dari 99 sampel yang dikirimkan, 80 hasilnya negatif dan masih menunggu 19 orang lagi. Dengan hasil negatif lebih dari 75 persen tersebut sudah menggambarkan hasilnya, maka diputuskan kita buka lagi namun seandainya besok sisanya ada yang positif segera kita isolasi petugas tersebut. Mudah-mudahan semuanya tetap negatif” tutur Afrizal Hasan kala itu.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, kejadian berawal dari tidak jujurnya salah seorang pasien yang dirawat di RSUD kepada petugas kalau sudah menjalani swab akibat kontak erat dengan pasien konfirmasi positif cluster Puskesmas Lima Kaum I dan ternyata hasilnya positif Covid-19.

Dengan adanya kejadian itu dr. Afrizal Hayan menghimbau agar masyarakat yang memeriksakan diri di RSUD MA Hanafiah maupun di fasilitas Pelayanan Kesehatan lainnya agar berlaku jujur dengan apa yang sudah dialami dan juga tentang penyakit yang dirasakan atau sedang diderita, agar kejadian serupa tidak terulang lagi. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!