Breaking News

August 5, 2020

Ka Kan Kemenag Tanah Datar Drs. H. Syahrul Berikan Sertifikat DDWK Kepada 40 Kepala Madrasah di Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kepala Kantor Kemenag (Ka Kankemenag) Kabupaten Tanah Datar Drs. H. Syahrul menyerahkan 40 buah Sertifikat kepada Kepala Madrasah se-Tanah Datar yang telah mengikuti Diklat Diwilayah Kerja (DDWK)  pekan lalu.

Dalam penyerahan sertifikat Senin, 03 Agustus 2020 di Aula Kantor Kemenag tersebut 2020, Drs. H. Syahrul didampingi Kasi Penmad H. Helmi Zuldi dan Ketua Forum Komunikasi Kepala Madrasah (FKKM) tingkat Madrasah Aliyah  H. Maswardi.

Penyerahan sertifikat DDWK tersebut dilakukan secara simbolis kepada dua kepala madrasah swasta mewakili kepala madrasah tersebut yakni Hardison Kepala MAS Padang Ganting dan Elvi Hasra Kepala MAS Al Harbi. 

Dalam arahannya Drs. H. Syahrul mengatakan dengan telah diterimanya sertifikat DDWK Kepala Madrasah Swasta tersebut, berarti Kepala Madrasah itu sudah menjadi guru yang profesional di lingkungan Kemenag Tanah Datar.

"Untuk itu dalam pengelolaan madrasah selanjutnya kepala madrasah swasta itu dituntut untuk dapat membawa madrasahnya lebih baik lagi dimasa yang akan datang, sehingga adanya perubahan madrasah untuk lebih maju," ujar H. Syahrul. 

H. Syahrul juga  meminta agar Kepala Madrasah Swasta untuk selalu membawa dan mengupayakan  perubahan pada madrasahnya, baik perubahan bidang pembangunan fisik maupun bidang pendidikan di madrasahnya. Namun yang paling penting harus dilengkapi adalah berupa gerbang madrasah dan papan nama madrasah serta petunjuk lokasi tempat keberadaan madrasah tersebut bila jauh lokasinya dari jalan raya, sehingga alamat madrasah tersebut lebih jelas.

Di akhir arahannya H. Syahrul meminta, "Kepada seluruh kepala madrasah swasta yang ada di Kabupaten Tanah Datar dapat menjalin kerjasama dengan para guru dan ASN nya serta dapat membangun jembatan hati terhadap sesama untuk kemajuan madrasah dan tingkatkan disiplin dalam paksanaan tugas". (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!