Breaking News

Connect With us

August 18, 2020

Kabupaten Tanah Datar Naik Level Dari Kuning ke Orange


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sampai dengan hari ini di Kabupaten Tanah Datar masih terjadi penambahan kasus Positif Covid-19. Berdasarkan Informasi yang disampaikan Dinas Kominfo Sumatera Barat kepada Humas Tanah Datar hari ini, bahwa  hingga Senin, 17 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB kemaren rekapitulasi kasus Covid-1 9 di Tanah Datar tercatat akumulasi positif 58 dimana 43 Positif, 2 orang meninggal 13 sembuh.

Dari 19 Kabupaten Kota se- Sumatera Barat, setelah 23 Minggu masa status tanggap darurat pandemi Covid-19 diberlakukan, kategori daerah berdasarkan zona adalah:
Yang pertama Zona Orange  ada 6 Kabupaten/ Kota yaitu : Kabupaten Solok, Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, Kota Sawahlunto, Kabupaten Agam

Zona Kuning  ada 9 Kabupaten/Kota yaitu : Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Pasaman Barat dan Kota Solok.

Zona Hijau ada 4 Kabupaten/Kota yaitu : Kabupaten Pasaman, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten 50 Kota.

Berdasarkan pembagian zona tersebut, maka hari ini banyak terjadi pergeseran zona daerah berdasarkan kriteria dan indikator Kesehatan Masyarakat. Perobahan zonasi itu antara lain: Kota Bukittinggi  dari Kuning ke Oranye, Kabupaten Agam dari Kuning ke Oranye, Kota Sawahlunto dari Kuning ke Oranye, Kota Solok dari Oranye ke Kuning, Kabupaten 50 Kota dari Kuning ke Hijau, dan Kabupaten Tanah Datar dari Kuning ke Oranye.

Terkait hal tersebut Pemda Kabupaten Tanah Datar melalui Humas Tanah Datar menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, AGAR Virus Corona tidak semakin menyebar. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!