August 4, 2020

Kasus Positif Covid-19 di Tangsi Baru Sawahlunto Bertambah 3 Orang Lagi, Museum Goedang Ransoem dan Lubang Soero Ditutup


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Bertambahnya 3 orang yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tracing riwayat dari 6 kasus paparan di Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto tepatnya di Kelurahan Tanah Lapang sehingga kasus menjadi  10 orang warga Tangsi Baru positif terjangkit virus Corona.

Terkait hal tersebut Walikota Deri Asta, SH melalui Kepala Dinas Kebudayaan, Peninggalan Bersejarah dan Permuseuman Kota Sawahlunto Halomoan,SH melakukan penutupan sementara 2 destinasi yaitu Museum Goedang Ransoem dan Lubang Soero

Halomoan memaparkan keputusan sementara ini diambil mengingat dua destinasi ini berada di daerah Clusster dimana bermula kasus satu orang pertama hingga menjadi 6 kasus dan sampai penambahan 3 orang , sehingga menjadi 10 kasus .

” Semua yang terpapar berasal dari satu wilayah yaitu Tangsi Baru, Kelurahan Tanah Lapang,tepat dimana destinasi kita berada “, ujar Holomoan.

Jadi untuk memutus pertalian paparan ini baik ASN yang bekerja maupun tamu yang akan berkunjung nanti, makanya kami memutuskan menutup dulu sementara terhitung hari ini Senin (3/7) , sambil menunggu protap dari Gugus Tugas terkait penambahan kasus ini’’ kata  Kata Halomoan, Senin, 03  Agustus 2020 kemaren.

Halomoan berharap agar Wagra Sawahllunto khususnya warga sekitar Tangsi Baru tetap waspada dan mematuhi Protokol Kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-sahari. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!