Breaking News

Connect With us

August 21, 2020

Kasus Positif Covid-19 Tanah Datar Telah Mencapai 70 Orang


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kasus positif Covid- Kasu Positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar telah mencapao 70 orang. Berdasarkan keterangan Humas Tanah Datar hari ini,  angka tersebut dicapai lantaran pada hari libur nasional peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah/ Kamis, 20 Agustus 2020 kemaren ada penambahan sebanyak 3 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam rilisnya yang disampaikan kepada Humas, Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar  Roza Mardiah mengatakan "Informasi pagi, ketiga orang warga Tanah Datar ini sebelumnya tercatat 2 orang di Padang Panjang dan 1 orang di kota Padang, karena pengiriman melalui rumah sakit setempat. Setelah koordinasi lebih lanjut, masuk data Tanah Datar" .

Adapun penambahan 3 orang tersebut adalah  :                                           
1. Laki-laki 47 tahun, warga Padang Jaya, Kecamatan Salimpaung, pekerjaan Sopir,  penanganan dirawat di RSUD Padang Panjang;
2. Wanita 53 tahun, warga Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh, pekerjaan Rumah Tangga dirawat di RSUD Padang Panjang dan 
3. Wanita 23 tahun, warga Paninjauan Kecamatan X Koto, pekerjaan karyawan swasta, kontak dengan konfirmasi Padang Panjang;

"Dengan penambahan ini, tracing dan testing terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebarannya. Selain itu diminta masyarakat dari seluruh unsur untuk bersama-sama menegakkan protokol kesehatan, jangan berada di keramaian. Aturannya mungkin semua tau dan paham, tinggal lagi disiplin menjalankan. Mari kita sama-sama saling mengingatkan dan saling menjaga" pesannya.

Roza Mardiah juga mengingatkan kepada seluruh warga Tanah Datar agar meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan perapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, agar Virus Corona tidak semakin menyebar.
  
Data sementara didapat akumulasi positif  70 orang, di antaranya 13 orang sembuh dan 2 meninggal dunia, 8 orang dirawat di RSUP M Jamil Padang,2 orang di RS Rasidin Padang, 1 orang dirawat di RSAM Bukittinggi,  1 orang dirawat di BMC Padang, 4 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 1 orang di BKPSDM Padang, 24 orang di Pusdiklat Baso, dan 14 penanganan isolasi mandiri sementara. Untuk suspek 9 orang dan pelaku perjalanan 169 orang. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!