August 21, 2020

Keluarga Pasien Positif di Salimpaung Dihimbau Melakukan Isolasi Mandiri


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Keluarga Pasien terkonfirmasi positif di Nagari Salimpaung, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar dihimbau agar melakukan isolasi mandiri.

Menurut keterangan Bhabinkamtibmas Aiptu Mukhtarlius yang ditemui fokussumatera.com pagi ini mengatakan bahwa Tim dari Puskesmas Salimpaung bersama Camat dan Anggota Polsek Salimpaung, Bhabikamtibmas serta pejabat terkait telah mengunjungi keluarga pasien tersebut, Kamis, 20 Agustus 2020 kemaren.

Pasien HY (73 Tahun), alamat Jorong Padang Jaya, Nagari Salimpaung (asli Payakumbuah, Koto Melintang yang beristeri ke Batusangkar), pekerjaan Sopir antar pulau antar  Provinsi ini awalnya melakukan pemeriksaan pada tanggal 14 Agustus 2020 dengan keluhan sakit gula. Namun oleh pihak RSUD  dirujuk ke RSUD Padang Panjang.

Kunjungan Tim Puskesmas bersama rombongan adalah untuk memberikan  himbuan agar sementara waktu keluarga pasien  tidak keluar rumah dulu atau melakukan isolasi mandiri sampai ada tim dari Dinas Kesehatan untuk melakukan Test Swab agar mata rantai penyakit ini bisa terputus.

‘’Kunjungan Tim Puskesmas bersama rombongan menghimbau agar keluarga pasien melakukan isolasi mandiri sampai ada petugas dari Dinas untuk melakukan Test Swab dan keluarga bisa diberikan penanganan kesehatan kalau ada yang positif. Tapi tidak berarti bisa kembali beraktivitas seperti biasa, melainkan harus melakukan isolasi mandiri dulu untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona demi kesehatan dan keselamatan kita semua’’ ujar Babinkantibmas Salimpaung Aiptu  Mukhtarlius.

‘’ Dari hasil uji laboratorium Pasien memang positif Covid-19’’ tambahnya.

Turut hadir ke rumah pasien tersebut  Sekretaris Nagari Salimpaung, Kepala Jorong Padang jaya dan Babinsa Salimpaung  Sertu  Edison. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!