August 29, 2020

Kemenag Tanah Datar Gelar Rapat Dinas Bersama Kepala Madrasah se-Kabupaten Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dalam rangka Meningkatkan wawasan keilmuan,  kompetensi, kualitas  serta kebersamaan antara Kepala Madrasah Negeri  se- Kabupaten Tanah Datar,  Kementerian Agama Kabupaten  Tanah Data melaksanakan musyawarah bersama. Menurut keterangan Ardoni Ernanda, M.Ag dalam rilisnya haroi ini mengatakan musyawarah bersama tersebut digelar Jum’at, 28 Agustus 2020  bertempat di Komplek MAN 1 Tanah Datar. Musyawarah ini  sengaja diangkat karena banyak Agenda Kementerian Agama menjelelang akhir Tahun 2020 ini.

Drs. H. Maswardi, MA  Kepala MAN 1 Tanah Datar selaku Tuan Rumah mengatakan  Rapat Dinas ini tetap mengikuti protokol kesehatan, yakni jaga jarak, semua peserta mengenakan masker dan disediakan tempat cuci tangan .

‘’Selamat datang di Kampus MAN 1 Tanah Datar, ambil yang baik dan tinggalkan yang tidak baik. Dan juga mengucapkan terima kasih atas Suport kepada Pimpinan dan Rekan- rekan Kepala Madrasah atas di SKkannya MAN 1 Tanah Datar menjadi MAN Plus Keterampilan dari Direktur KSKK Kemenag RI’’ungkapnya.

Drs.  H. Syahrul selaku Kapala Kankemenag Tabnah Datar menjelaskan bahwa Kepala Madrasah Tanah Datar, terutama di masa pandemi ini, harus dituntut untuk selalu meningkatkan Kinerja, mengembangkan Komotensi dengan berbagai Kreasi dan Inovasinya, dan Jangan menjadi Covid 19 sebagai alasan untuk tidak berbuat atau beraktivitas. Serta menyiapkan diri dengan kerjanyata, kerjasama yang teroganizir, kerja cerdas yang terkoordinasi dalam upaya menjadikan Madrasah Maju Bersama untuk Madrasah Hebat dan Bermartabat.

H. Syahrul juga  meminta  seluruh Kepala Madrasah untuk mempedomani Tugas Pokok serta Juknis Kegiatan dan Regulasi yang ada dengan serius, serta  meningkatkan kompetensi Kepala Madrasah,  memahami Masalah Covid 19 dan Penanggulangannya, dan tak kalah penting adalah bahwa kepala madrasah wajib mengetahui secara umum program Kementerian Agama. Pungkasnya.

Sementara Kasubag TU Drs. H. Yusmarli, MA juga menyampaikan, bahwa seorang Kepala Mardrasah harus memiliki target dan priotas  dalam Kegiatan Kerja dan tepat sasaran  dalam merealisasikan Anggaran Satuan Kerjanya. 



‘’Disisi lain harus pula tepat waktu dalam pelaporan  kegiatan dan Realisasi Anggaran pada setiap bulannya, karena masalah keuangan ini tersmasuk penilaian Kinerja seorang Kepala Madrasah’’ tegasnya. 

Masih dalam Rapat Dinas, Kasi Pendidikan Madrasah H. Helmi Zuldi,  S.Ag, M.Pd.I juga mengajak seluruh Kepala Madrasah untuk mensukseskan Program Direktur KSKK Kementerian Agama, diantaranya MYRES ( Madrasah Young Reseacher Super Cump), KSMO (Kompetisi Sain Madrasah Online). Syiar Madrasah. Kepala Madrasah wajib memahami  SKB 4 Menteri dalam Pembelajaran di Masa pandemi Covid 19, jangan tergesa- gesa dalam pembelajaran secara tatap muka supaya tidak terjadi masalah dikemudian hari," Taatilah isi SKB 4 Menteri ini". Ungkapnya.

Diakhir acara Rapat Dinas Kepala Madrasah juga diambil moment yang spesial, yaitu  Penyerahan SK MAN Plus Ketrampilan  Nomor :2851 Tahun 2020 dari Kakankemenag Tanah Datar Drs. H. Syahrul.M kepada Kepala MAN 1 Tanah Datar Drs.H. Maswardi, MA.

Dilanjutkan Penyerahan  Buku yang ditulis oleh Kepala MAN 3 Tanah Datar Ardoni Ernanda, M. Ag kepada Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar, Kepasa Ketua KPPL Kemenag Tanah Datar, dan kepada Ketua FKKM Kab. Tanah Datar. Judul Buku yang ditulis adalah : Menjadi Kepala Madrasah Hebat dengan  ISBN: 978-623-248-915-8.

Dalam suasana penuh keakraban ini, juga dilaksankan penyerahan buku Karya Ketua KPPL  Kemenag Tanah Datar  Rika Maria, MA (Kepala MTsN 10 Tanah Datar), dan buku karya Fitri Evalius, S.Pd (Kepala MIN Tanah Datar). Buku-buku tersebut diserahkan kepada KakanKemenag, Kasubag TU, Ketua FKKM dan Ketua KPPL sebagai bahan Literasi.

Hadir dalam acara rapat tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama KabupatenTanah Datar  Drs. H. Syahrul didampinggi oleh Kasubag TU Drs. H. Yusmarli, MA;  Kasi Pendidikan Madrasah H. Helmi Zuldi, S.Ag, M.Pd.I  dan Pengawas Madrasah Drs. Husaini, M.Pd beserta Staf Seksi Penmad ( Jhoni Roza, M.Pd.I dan Bahrul Fahmi, SE). (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!