August 26, 2020

Kemenag Tanah Datar Serahkan Bantuan kepada Keluarga Kemenag Korban Kebakaran di Parambahan


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Datar serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Selasa 25 Aguatus 2020. Bantuan diserahkan sebagai wujud kepedulian dan empati jajaran Kemenag Tanah Datar terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah.

Bantua diserahkan langsung oleh Kepala Kemenag Tanah Datar Drs.  H.Syahrul  kepada tiga orang warga yang menjadi korban kebakaran di nagari Parambahan beberapa hari yang lalu.Ketiga orang korban tersebut merupakan  keluarga Kemenag Kabupaten Tanah Datar yaitu masing-masing Reki Noven operator MTsN 7 Tanah Datar sebesar Rp. 6 juta karena semua rumahnya habis terbakar; Mora Oktavia guru MTsN. 7 Tanah Datar dan Fauzan Bilqis siswa Kelas VII MTsN.7 Tanah Datar masing-masing memperoleh Rp. 2 juta.

Bantuan yang diserahkan tersebut berjumlah sebesar Rp. 11 juta berasal dari sumbangan keluarga besar ASN Kemenag Kabupaten Tanah Datar yang terkumpul melalui Kemenag Peduli Kabupaten Tanah Datar.

Sementara di Posko lokasi Kebakaran Ka Kemenag juga menyerahkan bantuan sebesar Rp. 1 juta yang diserahkan oleh Kasubbag TU Kemenag H.Yusmarli kepada petugas Posko.

Sumbangan dan bantuan untuk korban kebakaran tetsebut juga mengalir dari Keluarga MTsN .7 Tanah Datar, pengurus Komite MTsN. 7 Tanah Datar, Pengurusasjid Jami' Sungai Jambu, Badan Koordinasi KUA Kec. se Kabupaten Tanah Datar dan dari Kelompok Operator Madrasah se Kabupaten Tanah Datar.

Ka Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar H.Syahrul dalam arahannya mengatakan dengan adanya kejadian musibah kebakaran yang menimpa keluarga Kemenag tersebut ia mengharapkan agar kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi kita semua .

Kita sebagai umat Islam harus tetap bersabar dalam menghadapi musibah yang menimpa kita, karena setiap musibah itu ada jalan keluarnya.

Dengan kebersamaan dijajaran Kemenag Tanah Datar cobaan itu dapat diatasi dengan adanya wadah Kemenag Peduli sebagai pengumpul dana bantuan musibah.

Dalam kesempatan tersebut Ka Kankemenag meminta kepada Mepala MTsN 7 Tanah Datar Setrial Dt. Tan Kali untuk memberikan motivasi, bimbingan kepada para korban kebakaran tersebut untu mengurus surat berharga seperti Ijazahnya yang terbakar itu untuk penggantinya dengan Surat Keterangan dan surat lainnya. (Z.Z).

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!