August 7, 2020

Ketua IDI Tanah Datar Dilantik Menjadi Direktur RSUD Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tanah Datar dr. Ardian Amri resmi dilantik sbagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Sawahlunto.  Meski   tengah Pandemi,  Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, SH semangat menjalankan tugasnya  melantik Direktur RSUD Sawahlunto yang baru ini. Bersamaan dengan pelantikan dr. Ardian Amri sebagai Direktur RSUD juga dilantik 3 orang pejabat bagian Pengawas dan Administrator lainnya di lingkungan Kota Sawahlunto. Berdasarkan informasi yang dikutif dari MinangkabauNesw, pelantikan digelar, Kamis, 06 Agustus 2020 engan menerapkan protokol kesehatan.

Dr. Ardrian Amri baru menjabat langsung mendapat tantangan menanggulangi kasus Positif Corona yang melambung di Kota Sawahlunto. Sampai hari ini, Kamis, 06 Agustus 2020  sudah 18 orag jumlah kasus positif. Tentunya ini membutuhkan kerja keras  dari   Dirut yang  baru dr. Ardian Amri yang juga merupakan Ketua IDI Tanah Datar ini. 

Ardian Amri mengatakan ‘’buat mencegah peluasan penyebaran dan jumlah angka positif serta kerja keras buat penyembuhan  pasien  yang positif’’.

Ardian juga katakan siap mengabdi untuk kota Sawahlunto, meskipun dia bearasal dari Kabupaten Tanah Datar dan sebagai Ketua IDI tapi akan profesional dalam bekerja menjalankan tugas. 

Langkah awal yang akan diambil adalah melihat SDM yang dimiliki, melihat peralatan dari RSUD dan akan meningkatkan koordinasi dengan para petugas medis di RSUD untuk mengetahui sejauh mana perkembangan RSUD Sawahlunto saat ini. 

‘’Meski saat ini masih memakai anggaran lama, kita akan usahakan untuk sesuaikan aktifitas di RSUD Sawahlunto dengan anggaran tersebut. Untuk tahun 2021 akan diusulkan pada pegeseran anggaran untuk melanjutkan kegiatan dan pengelolaan terhadap RSUD Sawahlunto’’ tuturnya Ardian Amri usai dilantik siang tadi.

Ardian  juga menyatakan kesiapannya untuk menetap di kota Sawahlunto sesuai permintaan dari Walikota Sawahlunto Deri Asta.

Sebelumnya Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, SH  menyayangkan Kota Sawahlunto yang semulanya zona hijau sekarang harus berubah menjadi zona kuning.

 "Usaha Pemerintah Kota sudah maksimal tapi karena pendatang yang pulang kampung dan tidak mematuhi protokol kesehatan sehingga sekarang melebar menjadi 18 orang"  Deri Asta.

Dengan resmi dilantiknya dr. Ardian Amri sebagai Direktur RSUD Sawahlunto, Deri Asta berharap bisa terjalin fungsi koordinasi dan manajemen yang baik sehingga kejayaan RSUD Sawahlunto sebelumnya bisa diraih kembali sehingga mengembalikan kepercayaan masyarakat Sawahlunto dan masyarakat di daerah sekitar Sawahlunto terhadap kinerja RSUD Sawahlunto.

‘’Mudah-mudahan dengan kerja keras Dirut yang baru, RSUD Sawahlunto kembali dipercaya sebagai Rumah Sakit rujukan’’ harapnya. Atra. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!