Breaking News

Connect With us

August 16, 2020

Komitmen Nagari Atar Cegah Covid-19, Tidak Menggelar Keramaian di HUT RI Ke-75


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Seperti daerah-daerah lainnya, masyarakat Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar juga selalu memeriahkan HUT RI. Biasanya ini dilakukan  dengan berbagai kegiatan dan atraksi yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat yang hanyut dalam suasana kegembiraan yang diadakan.

Namun pada peringatan HUT RI  untuk tahun ini lain dari pada biasanya karena dalam situasi musibah Covid-19 yang telah menghancurkan berbagai sendi-sendi kehidupan. Maka sesuai himbuan Pemerintah untuk bersama-sama menjaga dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diharapkan masyarakat untuk mematuhi hidup normal sesuai protap kesehatan.

Menanggapi hal ini maka Pemerintah Nagari Atar berkomitmen bersama masyarakat dan perantau untuk tidak melakukan kegiatan yang besar seperti tahun-tahun sebelumnya, tentunya hal ini tidak mengurangi sedikitpun rasa untuk memeriahkan dan mengisi kemerdekaan RI ini yang telah diperoleh dengan penuh pengorbanan dalam segala hal termasuk nyawa oleh para Pahlawan Bangsa.Hal ini dilakukan sebagai komitmen dan dukungan dalam memutus mata rantai dan memerangi Wabah Virus Corona.

‘’Mempertahankan dan mengisi kemerdekaan adalah tanggungjawab kita semua, di tangan  generasi sekaranglah untuk mengisi kemerdekaan dengan segala macam pembangunan menuju Indonesia seutuhnya’’ ujar Halyu Pardi yang ditemui fokussumatera.com pagi ini.

‘’Untuk tahun ini sesuai dengan himbauan Pemerintah Pemerintah Nagari Atar beserta seluruh jajaran dan masyarakat telah berkomitmen dengan para perantau Nagari Atar untuk tidak memeriahkan HUT RI dengan kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengumpulkan masa dalam jumlah yang banyak. Apalagi dalam beberapa hari terakhir ini kasus Covid-19 kembali muncul di Tanah Datar’’ jelasnya.

Sedangkan Jasmadi, ST selalu anak Nagari Atar yang juga sekaligus  Anggota DPRD Tanah Datar juga menyampaikan hal yang serupa.  Jasmasdi mengatakan bahwa merayakan HUT RI tidak hanya dengan melakukan berbagai kegiatan hiburan dan pawai saja tapi juga mengisi dan membangun bangsa juga salah satu bentuk pengabdian dan penghargaan pada jasa-jasa  pahlawan.

‘’Mengisi kemerdekaan dengan pembangunan juga merupakan pengabdian dan penghargaan terhadap jasa-jasa para Pahlawan Kemerdekaan. Meski di tidak ada perayaan HUT RI, namun tidak mengurangi arti dan makna kemerdekaan. Semangat kemerdekaan dan Nasionalisme tetap membara di hati’’ujarnya.

Sekretaris Nagari Atar menambahkan kalau masyarakat Nagari Atar tetap menghias dan memasang bendera dan marawa sebagai simbol untuk memeriahkan HUT RI ke-75. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!