Breaking News

Connect With us

August 18, 2020

Makam Pahlawan di Sawahlunto Kurang Terawat, MPC PP Sawahlunto Minta Pihak Terkait Lebih Perhatikan Makam Para Pahlawan


FS Sawahlunto(SUMBAR)-Majelis Perwakilan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Sawahlunto setelah selesai melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Peringatan HUT  ke-75 melakukan  ziarah di empat lokasi makam pahlawan di Kota Sawahlunto. Namun  ternyata sungguh mengagetkan, dari empat makam pahlawan yang ada tiga diantaranya tidak terawat dan terkesan dibiarkan saja.

Renaldi selaku Majelis Perwakilan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Sawahlunto sangat menyayangikan hal ini.

‘’Kenapa bisa makam para pejuang kemerdekaan dibiarkan tak terawat dan semak belukar’’ ujar Renaldi, Senin, 17 Agustus 2020. 

Untuk itu dihimbau kepada seluruh Anggota PP untuk menyuarakan keprihatinan ini kepada Pemerintah Desa dan Dinas terkait juga pada Pemerintah Kota, agar semua makam Pahlawan di Kota Sawahlunto untuk lebih diperhatikan dan dibenahi lebih layak lagi.

‘’Karna beliau-beliau  ini adalah para pejuang kemerdekaan bangsa, betapa banyak air mata meleleh di pipi mereka, berapa banyak harta dan darah yang mereka tumpahkan buat kemerdekaan ini, nyawapun mereka sumbangkan buat merebut kemerdekaan ini. Sekarang kita sudah 75 tahun merdeka dan menikmati kemerdekaan, serba ada dan bebas tapi untuk mengenang jasa dan sedikit memberi perhatian pada makam pejuang ini kenapa kita-kita tidak mau’’ ungkap Renaldi.

Redi Ismed selaku Wakil Ketua I MPC PP Sawahlunto merasa terpanggil hati nuraninya, dengan spontan Redi merogoh koceknya buat membangun makan salah satu tokoh pejuang Desa Kubang Tangah, yang dimakam di samping pahlawan Nasional Kapten Amir Kamin Dt. Rajo Nan Sati, Suku Panai.

Bantuan langsung diserahkan Ketua MC PP swhlunto Renaldi kepada kepala Desa Kubang Tangah Rice Ricardo.

Rice selaku Kepala Pemerintahan Desa mengatakan akan berupaya kedepannya untuk membangun makam para pahlawan yang terdapat di Desa Kubang Tangah.

Rice juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan MPC PP Kota Sawahlunto yang sangat peduli terhadap Makam-makam para Pahlawan dan peninggalan sejarah serta memiliki jiwa nasionalisme dan cinta tanah air yang tinggi.

‘’Semoga MPC PP Sawahlunto kedepannya makin maju, makin jaya dan dapat menebar kebaikan untuk masyarakat’’ ujar Rice. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!