Breaking News

August 5, 2020

Masyarakat Tanah Datar Resah, BST Kabupaten Tak Kunjung Dibagikan


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Masyarakat Kabupaten Tanah Datar mulai meresahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tanah Datar yang sampai saat ini  tak jelas dengan kepastian kapan akan dibagikannya.

Masyarakat  yang terdampak Covid-19 yang berada di Tanah Datarini mulai bertanya-tanya tentang kapan dana BST dari kabupaten Tanah Datar itu akan dibagikan.

Melalui lembaga, Masyarakat Peduli Tanah Datar (MPTD) juga sudah pertanyakan, tentang keluhan masyarakat yang sampai dengan  Selasa, 4 Agustus 2020 kemaren belum juga dibagikan.

Hal  disampaikan langsung oleh Sekretaris MPTD   Riadi, SE  kepada fokussumatera.com kemaren.Riadi menyatakan sangat  kecewa dengan Pemerintah Daerah yang sangat  kurang memperhatikan masyarakat yang sudah terdampak Covid ini.

‘’padahal janji Pemerintah Kabupaten Tanah Datar ini sudah janji akan di bagikan di bulan Juli 2020’’ ujar Riadi.

‘’Namun ada penundaan, dan dijanjikan kembali sampai dengan 4 agustus, tapi sampai sekarang belum juga dibagikan’’ tambah  Riadi sangat kecewa akan kinerja Pemerintahan Daerah Kabupaten Tanah Datar ini.

Setelah dikonfirmasi kepada kepada Wakil ketua DPRD, Anton Yondra, mengatakan ‘’dalam pembagian dana Bantuan Sosial Tunai (BST) ini, kami dari Dewan tidak, dikasih tau secara tertulis, dengan perkembangan BST ini’’ .

‘’Dengan ada masalah seperti ini pihak Pemeritah Daerah(Pemda) hanya mengasih tau lewat lisan saja’’  ujar Anton.

Anton mengatakan bahwa Pihaknya bersama DPRD Tanah Datar  akan tetap membahas mengenai BST ini di Rapat Komisi di DPRD Tanah Datar."Kita akan kumpulkan ketua Fraksi untuk membahas hari ini juga, dan kita akan panggil Kepala Dinas Sosial dan Sekretaris Daerah." ungkapnya.

Setelah pertemuan dengan seluruh fraksi DPRD Tanah Datar Anton juga menerangkan "Keputusan Rapat Internal DPRD bahwa DPRD masih tetap berpegang pada pembahasan recofusing terakhir’’.

"Dan mengenai rencana pemotongan anggaran bantuan akan dibicarakan lebih lanjut antara banggar dan TAPD" tambahnya.

Sementara Sekretaris Daerah, PLH, Edi Susanto, ketika di konsfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sedang mengadakan pembahasan di DPRD Kabupaten Tanah Datar.

Dan ketika ditanyakan tentang pencairan BST via Tlephon Edi mengatakan  BST memang ditunda, dengan batas waktu yang belum ditentukan. ‘’Namun kita akan usahakan di bulan Agustus  ini ‘’ujarnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Tanah Datar, Yuhardi  "Kami sekarang menunggu perintah, dan menunggu anggaran  masuk  ke rekening Dinas , dan kami siap  untuk menyalurkan kepada masyarakat." 

Lebih lanjut yuhardi menyampaikan "Data penerima sudah lengkap, dan dinas  tinggal menyurati saja sebagai  pemberitahuan  kepada Nagari-Nagari. (Z.Z)

1 comment:

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!