Breaking News

Connect With us

August 17, 2020

Meriahkan HUT RI ke-75, TP PKK Desa Sikalang Gelar Jalan Santai dan Senam Masal


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke -75 Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto melakukan beberapa kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan yang  dilakukan  oleh Tim Penggerak Pendidkan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Sikalang yang melakukan Gerak Jalan Santai.

Didukung oleh Pemerintah Desa Sikalang, Gerak Jalan Santai ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.Gerak Jalan Santai ini  di ikuti oleh berbagai lapisan masyarakat Desa Sikalang dari berbagai tingkatan usia.

Selain Gerak Jalan Santai TP PKK juga melakukan kegiatan Senam Masal  yang dilaksanakan di lapangan depan Kantor Desa Sikalang. 

Kedua kegiatan ini juga dilombakan dan pemenang diberi hadiah hiburan. Selain bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke 75-sekalian juga mengajak dan membiasakan hidup berolah raga menuju masyarakat Desa Sikalang sehat.

‘’Tentunya semua tetap dilaksanakan sesuai himbuan Pemerintah Kota melalui Walikota Pak Deri Asta untuk mematuhi protokol kesehatan’’ jelas Edi Narwin Daulay selaku Kepala Desa Sikalang melalui pesan WhatsApp, Senin, 17 Aguatus 2020.

Edi  Narwin berharap dengan dilaksanakannya kegatan seperti ini dapat menumbuhkan semangat dan juga menambah rasa Nasionalisme serta Persatuan dan Kesatuan antar Warga Desa Sikalang, sehingga kedepannya masyarakat kompak dan dapat mendukung program-program pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Desa demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Sikalang.

‘’Tetap jaga kekompakan, silaturahmi dan kita tetap harus bersatu, terutama di masa Pandemi ini, mari sama-sama kita memerangi Virus Corona dengan menegakkan dan mematuhi Protokol Kesehatan disetiap keadaan dan aktivitas kita sehari-hari, sehingga mata rantai Virus Corona bisa terputus dan tidak semakin menyebar. Selamat HUT RI yang ke-75, Dirgahayu Indonesia...Merdeka.... !!!’’ tambah Edi Narwin Daulay.

sedangkan Erlina selaku instruktur senam menambahkan kalau senam sehat ini dilakukan dua kali seminggu , diikuti ibu-ibu  PKK Desa Sikalang  dibawah pimpinan Ketua TP PKK Desa Sikalang.

‘’Senam dilaksanakan 2 kali dalam seminggu, dan tetap mematuhi protap kesehatan’’ ujarnya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!