Breaking News

Connect With us

August 17, 2020

Momen Kemerdekaan, MPC PP Gelar Upacara Pengibaran Bendera dan Ziarah Makam Pahlawan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Majelis Perwakilan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Sawahlunto dibawah pimpinan Renaldi Syahputra melakukan giat Upacara Penaikan/Pengibaran  Bendera bersama Koramil Talawi. Rasa kebangsaan yang tinggi tertanam dan terpatri di dalam hati nurani setiap masyarakat Indonesia termasuk seluruh anggota MPC PP Kota Sawahlunto.

Setelah melakukan penaikan Bendera Pusaka ‘’Sang Merah Putih’’,  seluruh anggota MPC PP Kota Sawahlunto melakukan ziarah kesalah satu makam pendiri bangsa yaitu makam Muhammad Yamin di Talawi. Anggota Koramil Talawi pun turut serta dalam acara ziarah, tabur bunga, berdoa dan Mengheningkan Cipta sesaat untuk mengenang jasa-jasa yang telah diukir dan dikorbankan penuh luka dan sengsara.  Muhammad Yamin turut  memberi andil meletakan dasar-dasar kemerdekaan RI.

Renaldi selaku  Ketua MPC PP Sawahlunto mengatakan  ‘’Saat ini  keanggotaan PP Kota Sawahlunto ada sekitar 300 orang lebih dan itu kedepannya akan disatukan kembali dalam satu tujuan dan kebersamaan dalam Motto ‘’NKRI Harga Mati, Pancasila Abadi’’ 

Dalam acara Ziarah makam tersebut Renaldi Sayhputtra didampingi 30 Pengurus Inti dari MPC PP dan Perwakilan Anak Cabang (PAC)  PP Sawahlunto.

Sedangkan Redi Ismed selaku Wakil Ketua IMPC PP Sawahlunto menambahkan kalau di MPC PP Kota Sawahlunto mempunyai satu kekuatan Visi Misi kedepan yang jelas, diiringi juga keragaman intelektual menciptakan  program kerja kedepan yang pasti dan nyata.

‘’MPC PP Sawahlunto mempunyai tujuan dan visi misi yang jelas, dengan keberagaman intelektual dari anggota-anggota PP yang kita punya tentunyaini akan menciptakan program kerja yang jelas dan pasti yang nantinya dapat membawa PP menuju kemajuan dan dapat berbuat untuk masyarakat dan bangsa’’ jelasnya pada  saat break minum dan makan bersama suluruh pengurus inti MPC PP Kota Sawahlunto.

‘’Di  PP ini segala lapisan masyarakat ada mulai dari ustad sampai ke preman tapi setelah masuk PP semua satu tujuan dan satu kebersamaan, menuju Pancasila Abadi, NKRI Harga Mati’’ tambah Ketua PAC Lembah Segar Boim Simbolon, Senin, 17 Agustus 2020. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!