August 25, 2020

Motivasi Kinerja Perangkat Desa, Pemdes Kubang Tangah Gelar Perlombaan ‘’Dari Kita untuk Kita’’


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pemerintah Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, terus berupaya meningkatkan pembangunan Desa dan masyarakat guna mencapai kemakmuran dan kesejahteraan rakyatnya. Untuk mencapai hal tersebut, tentunya Pemerintah Desa Kubang Tangah mempersiapkan dan membentuk Perangkat Desa serta jajaran yang siap bekerja, bertanggungjawab dan berkompeten di Bidangnya.

Desa Kubang Tangah tidak kehabisan akal untuk peningkatan intelektual dan keberanian perangkat Desa untuk tampil dalam berbagai acara di atas mimbar. Sejak terpilih menjadi  Kepala Desa Kubang Tangah Rice Ricardo telah membuat suatu program perlombaan ‘’Dari Kita untuk Kita’’. Peserta merupakan seluruh Perangkat Desa Kubang Tangah, Juri atau penilaian langsung oleh Kepala Desa dan Sekretaris Desa Kubang Tangah, Medradeswarni, Amd. 

Rice Ricardo selaku Kepala Desa Kubang Tangah yang ditemui fokussumatera.com pagi ini mengatakan ‘’Perlombaan ini diadakan untuk memotivasi Perangkat Desa agar bekerja lebih giat lagi danmeningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.  Perlombaan di bidang masing-masing  ini diberikan juga suatu hadiah hiburan. Dari dana sendiri dengan cara menyumbang seluruh Perangkat’’.

Rice tambahkan ‘’Acara ‘’Dari Kita untuk Kita’’ ini diadakan sekali sebulan setiap hari Jumat dan bertujuan meningkatkan kemampuan masing-masing Perangkat Desa dalam melaksanakan suatu rapat, mengasah mental dan keberanian individu masing-masing  Perangkat.

Rice Ricardo selaku Pemimpin tertinggi di Desa Kubang Tangah juga  telah banyak melakukan perubahan-perubahan  dalam Pemerintahan Desa Kubang Tangah. Salah satunya  termasuk jam kerja Linmas yang sebelumnya hanya masuk sekali sebulan sekarang setiap hari kerja dengan bergiliran satu orang Linmas satu hari.

‘’Ini kita lakukan sehingga nantinya apapun keluhan masyarakat Linmas cepat bisa menanggapi dan menelusuri serta menyelesaikan semua permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat’’tambah Rice.

Rio selaku masyarakat Kubang Tangah, Dusun Polak Datai juga mengatakan kalau sekarang masyarakat cukup puas dengan kinerja Pemerintah Desa yang sudah banyak perubahan-perubahan sehingga cepat dan tanggab dalam menyelesaikan semua permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat Desa Kubang Tangah.

‘’Kegiatan masyarakat sudah banyak bergeliat dan mulai bangkit lagi’’ kata Rio pada saat ditemui di pekarangan Kantor Kepala Desa Kubang Tangah, Selasa, 25 Agustus 2020. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!