August 29, 2020

MPC PP Sawahlunto Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid di Desa Data Mansiang


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Menanggapi keresahan masyarakat Desa Data Mansiang yang tidak memiliki mesjid  sendiri untuk tempat ibadah terutama Ibadah Sholat Ju’mat, membuat seorang dermawan rendah hati, Redi Ismed melakukan kunjungan lapangan bersama Ketua  Majelis Perwakilan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Renaldi Renaldi Saputra, Ketua PAC PP Kecamatan Lembah Segar Ibrohim Simbolon dan Anggota PP, langsung melihat lokasi pembangunan mesjid yang terbengkalai pembangunannya.

Rombongan ditunggu oleh Kepala Desa Data Mansiang Aprinal selaku pelindung kepengurusan pembangunan masjid, sesuai SK Kepala Desa No. 188.50/80/DTM-SWL/2019, didampingi Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD)  Desa Data Mansiang Anton Sarni Eka Putra,S.Pd.I dan pengurus mesjid diwakili oleh Hasmiferi selalu Koordinator Seksi Dana dan Pembangunan Masjid.

Kepada fokussumatera.com hari ini,  Anton mengatakan bahwa kunjungan Ketua MPC PP Sawahlunto bersama Redi Ismed  adalah sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab untuk membantu mewujudkan pembangunan untuk masyarakat. 

Menurut pantauan Redi Ismed yang sangat berkompeten dalam dunia proyek infrastruktur ini masih  banyak hal yang harus dikejarkan dalam percepatan pembangunan fisik masjid . Untuk itu Redi Ismed sangat prihatin melihat kondisi masjid yang terhenti pengerjaannya padahal Masjid adalah  Rumah Allah, tempat ibadah, apalagi di sebuah Desa tidak ada mesjid.Dengan sedih  Redi Ismed meminta kepada Pengurus Masjid untuk meneruskan pengerjaan mesjid.

‘’Apa lagi batako yang sudah terpasang dibiarkan dalam keadaan belum diplaster tentu akan mengurangi kekuatannya’’ ujar Redi Ismed.

Redi Ismed memberikan bantuan upah dalam pengerjaan mesjid atas nama MPC PP Sawahlunto sebesar 2.500,000,- yang langsung diterima Pengurus Mesjid yang disaksikan Kepala Desa dan Ketua BPD Desa Data Mansiang.

Afrinal sangat haru atas bantuan yang diberikan. ‘’Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga berkat buaet kami di Desa Data Mansiang dan kami bisa secepatnya merasakan punya Masjid sendiri di Desa ini.Bantuan ini hendaknya juga menjadi berkah untuk Pak Redi beserta rombongan MPP PP Kota Sawahlunto, semoga menjadi ladang pahala bagi kita semua’’ ujar Aprinal.

Aprinal juga katakan bahwa Pemerintah Desa bersama Pengurus Masjid dan Panitia Pembangunan Masjid akan segera merencanakan dan melakukan proses pembangunan selanjutnya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!