August 13, 2020

Nagari Barulak Tanah Datar Kukuhkan Pengurus Yayasan Pendidikan Nagari


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kenagarian Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar adalah salah  satu Nagari di Tanah Datar yang telah memiliki Yayasan Pendidikan sendiri. Dari 75 Nagari yang ada di Kabupaten Tanah Datar belum sampai 25 % Nagari yang memiliki Yayasan Pendidikan. Tentunya ini merupakan prestasi yang luar biasa yang patut diapresiasi dan dibanggakan.

Nagari Barulak melaksanakan Pengukuhan Pengurus Yayasan Pendidikan Nagari Barulak Selasa, 11 Agustus 2020 kemaren. Acara  dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma;  Pengamat Pendidikan  Tanah Datar yang juga matan Bupati Tanah Datar Ir. Shadiq Pasadigoe;  Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, SE serta anggota DPRD Tanah Datar.

Dalam sambutannya Wali Nagari Barulak Mulyadi Dt. Bandaro Bodi menyampaikan ucapan terimakasih kepada unsur yang terlibat atas berdirinya Yayasan Pendidikan di Nagari Barulak. Mulyadi juga mengatakan bahwa sebagai Pemimpin di Nagari Barulak , dirinya merasa  bahagia dengan keberadaan yayasan dan aktivitas dalam rangka mempersiapkan generasi penerus yang memiliki pondasi yang kokoh di Bdang Akademi ini. 

Pengamat pendidikan Kabupaten Tanah Datar Ir. H. Shadiq Pasadigoe dalam sambutannya mengucapkan  terimakasih kepada ketua pelaksana Alges Wahyuni Sahputra dan tokoh  masyarakat yang telah berkenan mengundang dirinya pada kesempatan ini.

‘’Saya apresiasi dan bersyukur atas berdirinya yayasan Nagari Barulak, hari ini telah dilakuan Pengukuhan Pengurus Yayasan Pendidikan Nagari. Selamat kepada seluruh pengurus dan semoga bisa menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik’’ ujar Shodiq.

“Dari 75 nagari yang ada di Kabupaten Tanah Datar, mungkin tidak sampai 25 % nagari nagari yang sudah punya yayasan pendidikan nagari tersebut, tetapi Nagari Barulak hari ini melakukan pengukuhan pengurus tentu dengan segala hal hal yang berhubungan dengan pendidikan, masyarakat Barulak mempunyai cita cita bagai mana anak kemenakan dapat mencicipi pendidikan mulai dari Paud sampai keperguruan tinggi, ini mungkin latar belakang berdirinya yayasan ini”, tambah  mantan Bupati Tanah Datar ini.

Sementara Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH dalam sambutannya, mengatakan  ‘’Kami atas nama Pemerintah  Kabupaten Tanah Datar Bupati Irdinansyah Tarmizi bersama Wakil Bupati Zuldafri Darma dan Wakil ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, mengucapkan terimakasih dan kami apresiasi sekali atas inovasi dan kreativitas kepada masyarakat Nagari Barulak. Ini satu satunya yayasan yang berdiri di Kecamatan Tanjung Baru,  Nagari Barulak, mudah mudahan yayasan ini bisa menjadi contoh bagi nagari lain yang ada di Kabupaten Tanah Datar’’.

Kenapa Pemerintah Tanah Datar memberikan Apresiasi dan ucapkan terimakasih terhadap  Nagari Barulak yang telah membentuk Yayasan Pendidikan,  karena  5 unggulan program di Kabupaten Tanah Datar terkait dengan Visi Misi Daerah, janji Irdinansyah dan Zuldafri Darma Perda Tanah Datar dan RPJMD dari 5 Program unggulan tersebut yang di atasnya adalah prioritas pertama  ‘’Pendidikan dan Sumber Daya Manusia’’.

‘’Dengan adanya yayasan pendidikan di tingkat nagari akan terjadi percepatan koordinasi penyampaian berbagai informasi progres akan kenampakan, barusan kita tanya kepada kepala dinas pendidikan, sudah berapa banyak yayasan pendidikan di tingkat nagari di 75 nagari Kabupaten Tanah Datar. Kadis pendidikan mengatakan, ini satu satunya yayasan yang baru berdiri di Nagari Barulak”  ucap Wabup Zuldafri Darma.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD  Tanah Datar Zuli Rustam, tokoh perantau Yan Alfian, pembina YPMB Drs. Irman. M. Si, tokoh masyarakat Nagari Barulak H. Indra Riwan Dt. Panduko Sinaro, Forkopinca Tanjung Baru, Camat, Wali Nagari, Dandramil, Polsek, Tokoh Masyarakat  dan tamu undangan lainnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!