August 7, 2020

Pasien Terakhir Positif-19 Tanah Datar Dinyatakan Sembuh


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Setelah hampir satu bulan menjalani perawatan sejak dinyatakan positif 02 Juli 2020 lalu, akhirnya pasien Covid-19 terakhir di Kabupaten Tanah Datar dinyatakan sembuh.

Pasien (Perempuan, 31 tahun) asal Lubuak Bauak, Kecamatan Batipuh ini dinyatakan negatif hasil Swab terakhir menyusul 2 anggota keluarganya yang telah dinyatakan sembuh terlebih dahulu pekan yang lalu.

Bagian Humas Tanah Datar menyebutkan bahwa  Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah menyampaikan berita gembira ini  saat dikonfirmasi melalui percakapan  telepon, Rabu (5/8/2010) kemaren.

Roza mengatakan , dengan sembuhnya pasien terakhir Kabupaten Tanah Datar ini, berarti tidak ada lagi pasien positif Covid-19 di Tanah Datar. Total pasien Covid-19 sebelumnya ada 14 orang, di mana 13 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia. Sementara untuk PDP 2 orang, ODP 3 orang dan notifikasi 195 orang.

“Sudah lebih satu bulan tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Tanah Datar. Kita tentu sangat berharap tidak ada lagi pasien positif di KabupatenTanah Datar, sehingga kehidupan baik sektor perekonomian, pendidikan dan lainnya dapat kembali berjalan normal” ujar Roza.

Namun demikian, berdasarkan data dari Juru Bicara Covid-19 Sumbar, di Sumatera Barat kasus positif Covid-19 masih terus bermunculan, hingga total pada hari ini sudah lebih dari 1000 kasus. Untuk itu, masih harus tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta jaga jarak agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

‘’Meski sudah bebas dari kasus Positif Corona, namun bukan berati kita boleh lengah, sebaliknuya kita harus waspada dan tetap patuhi protokol kesehatan, sehingga kecil kemungkinan kita akan terjangkit Virus Corona ini. Untuk masyarakat Tanah Datar dihimbau kesadaran dan kerja samanya. Sama-sama kita lawan Covid- 19  ini. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!