Breaking News

Connect With us

August 15, 2020

Pasyandu Tunas Harapan Desa Sikalang Dikunjungi Tim Dinkes Kabupaten Ampat Lawang, Sumsel


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu)  Tunas Harapan merupakan Posyandu terbaik Nasional Tahun  2019 lalu. Posyandu yang terletak di Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto ini  didatangi tamu dari Sumatra Selatan yaitu Rombongan Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Ampat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

Sebagaimana dijelaskan Kepala Desa Sikalang Edi Narwin Daulay kepada fokussumatera.com, Sabtu, 15 Agustus 2020 yang mengatakan bahwa kunjungan Rombongan dari Kabupaten Ampat Lawang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Dharmawanita/ TP PKK  dan Wakilnya serta Direktur  RSUD Ampat Lawang dan  juga Dinkes Kabupaten Ampat Lawang.

Edi Narwin menyebutkan kunjungan Tim Kabupaten Ampat Lawang yang dilaksanakan pada Senin, 10 Agustus 2020 lalu ini adalah dalam rangka Studi Banding .

Edi juga katakan bahwa  Ketua rombongan pada saat itu menyatakan sangat berterimakasih telah di terima dan dilayani dengan baik.

‘’Semoga apa yang kami dapat di sini bisa kami terapkan di daerah kami’’  ujar Ketua Rombongan yang juga merupakan istri dari Bupati Ampat Lawang ini.

Pada saat dikunjungi Tim Ampat Lawang tersebut Posyandu Tunas Harapan juga sedang melaksanakan  kegiatan pemberian vitamin A kepada balita di Desa Sikalang.

‘’Dan di Desa Sikalang ini memang sudah dilakukan kegiatan posyandu setelah pandemi Covid-19. Ada tiga Posyandu di Desa Sikalang yaitu  Posyandu Tunas Harapan, Posyandu Lansia dan Posyandu Angrek. Ketiganya sudah aktif  melakukan kegiatan sesuai protokol kesehatan’’ ujar Edi Narwin Daulay.

Edi menambahkan ‘’Desa Sikalang juga mendapatkan juara II Nasional dalam hal kesadaran dalam Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), untuk itu Desa Sikalang mendapatkan hadiah dari BPJS Ketenagakerjaankerjaan yang sudah dipergunakan untuk pengadaan Ambulan Desa’’.

Edi Narwin Daulay  mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kader Posyandu yang telah bekerja keras hingga mengantarkan Posyandi Tunas Harapan berprestasi di Tingkat Nasional dan mengharumkan nama Desa Sikalang.

‘’Semoga kedepannya Desa Sikalang lebih maju dan makin banyak mengukir prestasi’’ Pungkas Edi Narwin. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!