Breaking News

August 15, 2020

Pembangunan RTLH di Sawahlunto Sudah Mencapai 62 Persen


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Sejak dilantik pada 2018 lalu, Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH dan Wakilnya Zohirin Sayuti telah berkomitmen menjadikan kegiatan rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Program Unggulan Pemerintah Kota Sawahlunto.

Hingga saat ini dari Data 1.400 unit RTLH di Kota Sawahlunto setidaknya sudah mencapai angka separo lebih yang rampung dilaksanakan pembangunannya atau sekitar 62 persen. Dengan kerjasama dan bantuan dari unsur TNI/Polri serta perusahaan lokal, pelaksanaan program RTLH di Sawahlunto menjadi lebih optimal dan mengalami percepatan penyelesaian.

Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan bahwa program Bedah Rumah ini mendapat perhatian khusus dari Walikota Deri Asta dan Wakil Walikota Zohirin Sayuti karena sudah termasuk dalam program unggulan Pemko Sawahlunto.

"Untuk 2020 ini, kita sudah melakukan rehab rumah sampai 869 unit. Secara keseluruhan artinya sudah 62 persen program ini berjalan " sebut Deri Asta saat menghadiri kegiatan peletakan batu pertama RTLH  milik Elvi Marlina di Dusun Tijak, Desa Data  Mansiang,  Kecamatan Talawi,  Kota Sawahlunto Jum'at, 14 Agustus 2020.

Deri Asta juga menyampaika terimakasih yang sebesar - besarnya pada pihak TNI/Polri dan sejumlah perusahaan - perusahaan lokal di Sawahlunto yang ikut berpartisipasi dalam membantu program rehab rumah itu. Keterlibatan unsur - unsur tersebut sangat membantu mendorong optimalisasi dan percepatan penyelesaian program.

"Kita dari Pemko kan kemampuannya ada keterbatasan juga. Maka dengan kerjasama dari Polres dan perusahaan - perusahaan lokal di Sawahlunto ini, Alhamdulillah kita tetap bisa menjalankan program RTLH  in," ujarnya.

Rehab rumah milik  Elvi Marlina kali ini  dibantu oleh Polres Sawahlunto dan CV. BMK bersama CV. CBP.

Polres Sawahlunto pun menyatakan dukungandengan adanya program  RTLH dari Pemko ini. Kapolres Sawahlunto AKBP. Junaidi Nur mengatakan pihaknya siap untuk terus berkoordinasi dengan Pemko dalam membantu rehab rumah warga tersebut.

"Dukungan ini juga akan kita teruskan di tahun - tahun mendatang" kata Kapolres AKBP. Junaidi Nur.

Turut hadir bersama Walikota Deri Asta yaitu  Wakil Ketua DPRD Sawahlunto Jaswandi;  Direktur CV. BMK Jhon Reflita dan Direktur CV. CBP Syafwan Effendi. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!