Breaking News

Connect With us

August 15, 2020

Pemdes Talago Gunuang Lakukan Kegiatan Swakelola Dana Desa 2020


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Desa Talago Gunuang, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto melakukan kegiatan swakelola Dana Desa  tahun 2020.  Dana Desa sebesar Rp. 100 jt  direalisasikan untuk penerjaan Bangunan Pengamanan Banjir dari Jalann produksi Usaha Tani, Desa Talago Gunuang.

Bertindak sebagai Penanggungjawab Kegiatan Kasi Kesejahteraan Reka Apriyumiati, SP DAN Tenaga Teknis Pegerjaan Rahma Donal Zulkiflizar.  Kegiatan ini melibatkan 12 pekerja. Kegiatan yang dmulai pengerjaannya sejak  17 Juli 2020 lalu dalam waktu dua bulan ini, saat ini sedang dalam tahap finising.

Menurut Kepala Desa Alfi Saputra, S.Kom yang didampingi  Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Jafriwan, SH, MM mengatakan bahwa Pembangunan Pengaman Banjir ini merupakan kerjasama Pemerintah Nagari bersama seluruh jajaran dan unsur Pimpinan di Desa Talago Gunuang  dengan swakelola Dana Desa Tahun 2020.
,
‘’Nantinya Dam ini juga berguna untuk pencegah banjir di lokasi tersebut, ke depannya jalan Usaha Tani ini bisa membantu masyarakat dalam memudahkan mengeluarkan hasil-hasil pertanian’’ ujar Alfi Saputra, Jum’at, 15 Agustus 2020 kemaren. 

Disinggung mengenai Peringatan HUT RI ke-75 Alfi menyebutkan karena kondisi Pandemi Covid-19 maka dalam memperingati dan memeriahkan HUT RI 17 Agustus 2020mendatang, Pemerintah Desa Talago Gunuang hanya  menghias desa saja.

‘’Kita himbau kpada jajaran Pemerintah Desa agar dapat memeriahkan HUT RI ke 75 ini dengan menghias desa dengan pernak-pernik atau hiasan yang berkaitan dengan kemerdekaan. Ini kita lakukan demi kamanan dan keselamatan masyarakat. Masyarakat juga sudah dihimbau untuk memasang Bendera Pusaka mulai tanggal 01 Agustus lalu selama satu bulan penuh sesuai dengan Instruksi yang telah disampaikan Bapak Walikota Sawahlunto Deri Asta’’ jelasnya.

‘’Dirgahayu RI ke 75, semoga NKRI tetap jaya dan semoga Wabah Corona segera berlalu dari Tanah Air tercinta ini...Hidup NKRI ! Sekali Merdeka....Tetap Merdeka.... ! ! !’’ ujar Alfi Saputra penuh semangat. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!