August 7, 2020

Pemerintah Desa Kubang Tangah Sawahlunto Bentuk Forum Anak Desa Kubang Tangah


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Anak merupakan amanah dari Allah SWT yang harus kita jaga. Anak juga harus memperoleh hak-haknya sebagai anak, agar mereka dapat melalui proses tumbuh kembang yang baik, sehingga kelak akanmenjadi generasi muda yang berkarakter, beriman, bertaqwa sehingga mamu menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan berkualitas.

Pemerintah Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto telah membuat Forum Anak  Desa Kubang Tangah. Dengan  adanya Forum Anak ini maka kedepannya anak-anak di  Desa Kubang Tangah akan diusahakan untuk ikut dalam berbagai kegiatan perlombaan anak-anak. Dengan demikian akan menumbuhkan dan memunculkan bakat dan kreasi anak yang bisa dikembangkan menjadi hal-hal positif yang bermanfaat untuk perkembangan anak itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Kubang Tangah, Rice Ricardo Jum’at, 07 Agustus 2020.‘’Melalui  Forum Anak ini diharapkan menjadi ajang anak-anak Desa Kubang Tangah untuk berkreasi, menyalurkan bakat dan talenta mereka, sehingga nantinya bisa dikembangkan  dan diikutsertakan dalam ajang perlombaan anak’’ ujar Rice kepada fokussumatera.com.

Rice juga mengatakan dengan disalurkannya bakat anak-anak Kubang Tangah melalui organisasi Forum Anak ini diharapkan dapat mengurangi pengaruh-pengaruh negatif, seperti pergaulan bebas, narkoba, pornografi dan lain sebagainya yang dapat merusak akhlak anak.

‘’Anak-anak juga akan diarahkan tentang pengetahuan tentang adat istiadat dan agama , sehingga anak-anak  Desa Kubang Tangah paham dan jelas apa itu adat -istiadat maupun beretika dalam agama’’ tambah Rice.

Sekretaris Desa Medra Deswari juga menambahkan bahwa di Forum Anak ini tingkatan umur  adalah 18 tahun ke bawah.

‘’Pembinaan langsung oleh Pemerintah Desa dan Nara sumber langsung dari Forum Anak Kota Sawahlunto  Robbi’’ .jelas Medra Deswarni. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!