Breaking News

Connect With us

August 16, 2020

Pemko Sawahlunto Perbaiki Jalan Menuju BLK Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Jalan merupakan Akses yang paling vital untuk mendukung perkembangan dan kemajuan suatu Daerah. Untuk itu Pemerintah Kota Sawahlunto mengupayakan Pebaikan pembangunan akses jalan menuju Balai Latihan Kerja (BLK)  Kota Sawahlunto di kawasan Parambahan, Desa Batu Tanjung Kecamatan Talawi.

Setelah dikonfirmasi kepada Kasubag Humas Kota Sawahlunto melalui pesan WhatsApp, Minggu, 16 Agustus 2020, Kasubag Humas Wiza Andrita membenarkan bahwa Pemko Sawahlunto telah selesai melakukan perbaikan akses jalan menuju BLK tersebut.

Dalam rilisnya Humas Sawahlunto menyebutkan dengan dibantu 2 perusahaan tambang lokal dan didukung 2 BUMN, pengerjaan perbaikan akses jalan menuju BLK ini telah rampung dilaksanakan. 

Terkait hal tersebut, Walikota Deri Asta dan Wakil Walikota Zohirin Sayuti kembali meninjau BLK tersebut sambil membawa rombongan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar, Kepala BLK Provinsi Sumbar serta Ketua Yayasan Universitas Bung Hatta bersama sejumlah Dekan, Sabtu,  15 Agustus 2020 kemaren.

Disampaikan Walikota Deri Asta, berhasil diperbaikinya akses jalan ke BLK Sawahlunto tersebut adalah wujud nyata kekuatan sinergi dan gotong royong Pemerintah Kota Sawahlunto dengan perusahaan - perusahaan lokal dan BUMN. Sehingga jalan itu kini bisa dilalui kembali, bahkan sudah diperlebar dari ukuran sebelumnya. 

Untuk itu  Walikota Deri Asta atas Nama Pemerintah Kota Sawahlunto mengucapkan terima kasih atas dukungan dari CV. BMK dan Direktr CV. PSPN serta BUMN yakni PT. Bukit Asam dan PT. PLN UPK Ombilinyang  juga turut mendukung pembangunan dan perbaikan Jalan menuju BLK ini. 

'Technopark' adalah konsep pengembangan BLK menjadi pusat pelatihan kerja terpadu, sehingga diharapkan kedepannya BLK Sawahlunto menjadi mitra Pemerintah Kota yang benar-benar bisa melahirkan generasi yang memiliki ketrampilan kerja dan mampu berdaya saing di Dunia Global. 

Turut hadir dalam kunjungan ke BLK Sawahlunto itu Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto dr. Ambun Kadri, MKM;  Ketua DPRD Ny. Eka Wahyu dan Anggota DPRD Ny. Neldaswenti Zohirin. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!