August 4, 2020

Pemnag Atar Tanah Datar Bangun Sarana Penunjang Kantor Nagari


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar di Bawah pimpinan Wali Nagari Halyu Pardi bertekad melakukan pembangunan penunjang kantor Pemerintahan Nagari Atar.

Menurut  keterangan Halyu Pardi  saat disambangi fokussumatera.com Selasa, 04 Agustus 2020 mengatakan Master Plan bangunan penunjang Kantor Wali Nagari sudah slesai dirancang.

‘’Tahun  ini  dimulai pembangunan Ruang Aset dan Rekisenter berlantai dua. Bagunan ini menyatu dengan bangunan induk yaitu Kantor Wali Nagari’’ terang Halyu Pardi.

Lebih lanjut Halyu Pardi menjelaskan bahwa anggaran dana yang digunakan untuk membangun bangunan tersebut lebih kurang 107 juta  yang bersumber dari Dana ADN.

Halyu Pardi juga menjelaskan akan  dibuat juga jalan melingkar mengelilingi kantor Pemerintahan Nagari Atar.

‘’Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan di Tahun 2003 nanti semuanya akan selesai dibangun dan para perantau sangat mendukung semua program pembangunan seputaran kantor Wali Nagari Atar ini. Terima Kasih kepada seluruh perantau Nagar Atar atas partisipasinya dalam membangun Nagari’’ tambahnya

‘’Sumber Dana dari ADN kurang lebih 107 juta. Ini dikerjakan secara swakelola dan sudah dimulai awal Juli dan rencananya jika tidak ada aral melintang akan  selesai akhir agustus 2020 ini’’ jelas Risa selaku Kaur Umum di Kantor Nagari Atar.

Sementara Sekretaris Nagari Aswir juga ikut memberikan keterangannya. Aswir mengatakan bahwa pada tahun depan ada rencana penambahan ruangan yang akan digunakan   yang terdiri dari 2 lantai, lantai dasar/ bawah direncanakan  untuk parkir dan lantai dua untuk Ruangan Wali Nagari.

‘’Sekaligus  juga akan dimulai pembangunan mushola ukuran 7x7 M’’ jelas Aswir.

 Doni selaku Kepala Tukang mengatakan kalau di antara Mushola dan Pustaka akan dibuatkan selasar  buat  para pembaca.

Dilain tempat,  Jasmadi, ST selaku Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar yang kebetulan adalah Anak Nagari Atar mengatakan kalau ia juga sudah menganggarkan melalui dana Pokok Pikiran (Pokir) Anggota Dewan untuk penyelesaian pembangunan gedung serba guna yang berada di belakang kantor Wali Nagari Atar. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!