Breaking News

Connect With us

August 17, 2020

Peringatan HUT RI ke-75 di Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Hari ini  17 Agustus 2020, hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. 75 Tahun yang silam Soekarno- Hatta telah mepoklamirkan kemerdekaan Indonesia. Pada pelaksanaan hari “H” atau puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar menggelar pelaksanaan Upacara HUT RI dan Detik-Detik Proklamasi yang  di lapangan Kantor Camat  setempat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Zulkifli Idris, S.Sos.

Sebagaimana disampaikan Ardoni Ernanda, M.Ag melalui  pesan WhatsApp siang ini yang mengatakan bahwa upacara yang dilaksanakan seseuai Edaran Bupati Tanah Datar dengan tetap mengikuti Protap Covid 19, yaitu peserta tidak boleh lebih dari 60 orang, memakai masker dan dicek suhu tubuh serta mencuci tangan.

Undangan yang hadir dipanggung utama adalah, H. Nusrizal Chan (DPRD);  H. Istiqlal (DPRD); Ipda.Pifzen Pinot, SH;   Luthfi, S.Pd ( Wali Nagari Tanjuang Bonai); Adam Suria, SE ( Pj.Wali Nagari Balai Tanggah); Rosnelly, S.Sos (Pj.Wali Nagari Batu Bulek); Sekretaris Nagari Lubuak Jantan, Ka UPT se-Lintau Buo Utara . 

Sementara di Tenda Kehormatan hadir   Ardoni Ernanda, M.Ag (Wakil Ketua PHBN Lintau Buo Utara/Kepala MAN 3 Tanah Datar) serta undangan lainnya.  Sebagai Peserta Upacara adalah seluruh kepala Sekolah, Wali Jorong se- Kecamatan Lintau Buo Utara.

Komandan Upacara dipercayakan kepada Serda. Okta (Koramil), Sebagai Perwira Upacara Aiptu. Rahman (Polsek), Pengucap UUD 1945 Hasna, S.Pd ( Guru MAN 3). 

‘’Petugas pengibar bendera Merah Putih diambil  dari pelajar SLTA di Kecamatan Lintau Buo Utara, Tahun 2020  ini yang menjadi petugas Pengibar bendera Merah Putih tersebut adalah SMAN 1 Lintau Buo, dan tahun 2019 adalah siswa Madrasah’’ ujar camat Zulkifli Idris, S.Sos.

Diakhir upacara bendera, Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris, S.Sos memperkenalkan Kapoksek Lintau Buo Utara yang baru  kepada seluruh peserta upacara yakni  Ipda. Pifzen Pinot, SH yang juga merupakan Urang Sumando (Semenda) Nagari Lubuak Jantan tepatnya di Jorong Dahlia.

Kepada Kapolsek yang baru camat mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas, kebersamaan Forkopimca adalah kunci sukses Pembangunan di kecamatan ini.

‘’ Dan kepada Kapolsek yang lama Ipda. Sudirman, SH terima kasih atas pengabdian dan kerjasamanya’’ imbuhnya. 

Acara Peringatan HUT RI ke-75 di kecamatan Lintau Buo Utara diakhiri dengan pengumuman Penilaian Lomba-Lomba yang dilaksanakan dari tanggal 10 s/d 16 Agustus 2020 oleh Panitia dan Sesi Fhoto Bersama. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!