August 28, 2020

Polres Tanah Datar Lakukan Penertiban Penerapan Protokol Kesehatan


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Mengingat keluarnya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disipilin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Polres Tanah Datar laksanakan pengawasan dalam hal Penyebaran covid-19. Langkah nyata yang diambil jajaran Polres Tanah Datar adalah dengan turun langsung ke lapangan, melakukan himbauan dan penerapan protokol kesehatan.

Berdasarkan informasi Kassubag Humas Polres Tanah Datar Iptu Desviarta hari ini, bahwa Kamis, 27 Agustus 2020 kemaren  Polres Tanah Datar telah  mengerahkan sebanyak kurang lebih 40 personil untuk memberikan himbauan. Himbauan yang diberikan berlokasi di Pasar Batusangkar yang bertepatan dengan hari Balai dan lokasi wisata seperti Istano Basa Pagaruyung.

Dalam rilisnya Iptu Desfiarta mengatakan bahwa Personil Polres Tanah Datar kegiatan yang dilakukan tidak hanya bersifat himbauan, tetapi Polri juga akan memberikan indakan bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

‘’Jika perlu polri akan memberikan tindakan kepada masyarakat yang tidak menerapkan protokol seperti menyuruh pulang atau membeli masker terlebih dahulu’’ ujar Iptu Desfiarta.

Ditambahkan Iptu Desfiarta, penindakan yang dilakukan adalah suatu bentuk kepedulian Polri dalam menyelamatkan negeri ini dari pandemi Covid-19.

‘’Masker, cuci tangan dan jaga jarak adalah 3 hal satu kesatuan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Jangan sampai kegiatan dengan kemalasan kita berkibat fatal terhadap keluarga tercinta’’ ujar Iptu Desfiarta.

Saat dilakukan patroli, Tim menemukan banyak masyarakat yang masih tidak menggunakan masker masker dan tidak menjaga jarak. Padahal saat ini Tanah Datar sudah termasuk kedalam zona merah penyebaran covid-19. Pencegahan ini bukan hanya sekedar tanggung jawab Pemerintah saja, tetapi ini merupakan kesadaran kita bersama. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!