Breaking News

Connect With us

August 20, 2020

Polsek Padang Ganting Lakukan Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru di Pasar Rabu, Nagari Padang Ganting


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Momen peringatan Hari Ulang Tahun  (HUT) Kemerdekaan RI dimanfaatkan oleh berbagai kalangan, baik Pemerintahmaupun Organisasi sosial kemasyarakatan untuk melakukan hal-hal yang memberi manfaat bagi masyarakat. Momen hari kemerdekaan  kal ini Kapolsek Padang Ganting Iptu Umar Dani melakukan giat himbauan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru di Pasar Rabu, Nagari Padang Ganting, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Data.

Kanit IK Polsek Padang Ganting Bripka. M. Ade Sumandal, SH kepada fokussumatera hri ini mengatakan ‘’Giat tersebut dilaksanakan dalam masih dalam rangkaian memperingati dan memeriahkan HUT RI Ke-75 sekaligus sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam memerangi dan memutus mata rantai Covid-19. Sebagaimana kita ketahui  Covid-19 kini mulai aktif lagi di Luhak Nan Tuo. Dalam beberapa hari terakhir ini kasus Covid-19 di Tanah Datar masih terus mengalami penambahan. 

Bripka M. Ade Sumandal mengatakan dalam giat yang dilakukan Rabu,  19 Agustus 2020 kemare ini, Kapolsek Iptu Umar Dani didampingi oleh   Kasium Aipda Defrizal;  Kanit Reskrim William. A, SH dan Kanit IK Bripka M. Ade Sumandal, SH.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Iptu Umar Dani membern Edukasi himbauan dan ajakan kepada masyarakat dalam rangka adaptasi kebiasaan baru untuk selalu memakai Masker, Jaga Jarak ( Fisical Distancing), Rajin Mencuci Tangan dengan sabun dan air yg mengalir,  serta indari kerumunan.

‘’Ingat Bapak/Ibu/Saudara/i, Seluruh anggota masyarakat bahaya virus Corona masih senantiasa mengintai dan mengancam keselamatan kita. Untuk itu tetap waspada, pathi selalu protool kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan senantiasa mencuci tangan sesering mungkin untuk menghindari penyebaran Covid-19’’ ujar Iptu Umar Dani.

Kasium Polsek Padang Ganting Aipda Defrizal juga menyamppaikan hal yang senada. ‘’Agar masyarakat tetap mematuhi himbauan Pemerintah mengenai protokol kesehatan Covid-19, dan jangan berlama-lama di Pasar,karena resiko Virus Corona masih banyak di Tanah Datar’’ tambahnya.

Kapolsek Padang Ganting beserta anggota langsung kontrol ke dalam Pasar dan langsung menegur penjual dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker dan yang berkerumun serta tidak menjaga jarak agar resiko terpapar Virus Corona dapat dihindari.

Acara yang dimulai Pukul 09.00 WIB ini berlangsung dalamkeadaan aman, tertib dan terkendali. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!