August 21, 2020

Rapat Kegiatan Pembahasaan Dana Provinsi,P2DK,Apbdes Tahun 2021 Diaula Kantor Desa Talang Serdang

FS,JAMBI) kecamatan Mandiangin, semua warga desa talang serdang diundang dan ikut pembahasaan tentang dana desa,pembangunan desa talang serdang untuk tahun 2021 Diaula kantor desa talang serdang.

"Dan dihadir PJ.kades benny  kurniawan , sekdes anton,perangkat desa,BPD,imam mesjid atau mewakili baik RT dan warga desa talang serdang yang hadir pembahasa ini dan ikut staf camat Mandiangin,dan ikut serta tentang pembahasaan pembangun P2DK,dana propinsi,bimdes desa talang serdang ditahun depan walau hanya wacana  biar tahu jelas pembangun desa tersebut untuk warga desa talang Serdang.

"Pembahasa ini pj.benny Kurniawan memberikan sambutan dan memberikan dan pertanyaan kepada warga desa talang Serdang agar dana desa ini tepat sasaran,warga juga berhak memberikan solusi kepada pengurus,dana tersebut apa yang harus kita buat untuk dana ini Sesuai dengan juknis yang telah ditentukan "katanya.

"dana ini udah ada dan diberikan kepada kita desa,tentang pembangun desa kita,padi dan heltitikura Kegiatan ini harus dihimbau kepada warga biar tahu jelas tentang kegiatan desa bukan hanya sekedar bahas saja tapi warga harus mengetahui hal kegiatan desa ini dan harus dilaksanakan sesuai ketentuan desa.

"Warga desa banyak memberikan usulan kepada dana P2DK terhadap kegiatan ini masalah buah-buah an kelekeng atau disebut bibit kelekeng,sawo,jambu kristal dll.

 'Warga dihimbau kegiatan ini sesuai jalur dan juknis dalam Mendes ditentukan peraturan kementrian desa pusat biar jangan jadi hoak hal dana untuk tahun 2021.

Pembangun Non pisik,dan tentang pembangun ekonomi desa dan bumdes sesuai jelas juknis yang trlah diturun kepada desa melalui kementrian desa untuk desa masing-masing?.

Untuk tahun depan dana Bumdes harus dilakukan dan perekonomi desa  jelas untuk desa talang Serdang supaya ada Bumdes kata pihak,berjalan sesuai peraturan dan juknisnya. 

Menu Pembahasaan tentang dana P2DK
pertanian,Perternakkan,perkebunan,perikanan sesuai kelompok masing-masing ditentukan dan sesuai jalur juknisnya."katanya sekdes.



Ros,iid

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!