Breaking News

Connect With us

August 14, 2020

Rektor IAIN Batusangkar Dr.Marjoni Imamora, M.Sc Lantik 8 Pejabat Baru IAIN Batusangkar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. melantik 8 orang pejabat baru di lingkungan IAIN Batusangkar. Pelantikan tersebut dilaksanakan untuk mendukung kelancaran kegiatan Akademmik di Kampus IAIN Batusangkar. 

Meskipun baru dilantik sebagai Rektor beberapa waktu lalu, Dr. Marjoni Imamora berusaha sebaik mungkin untuk melaksanakan amanah yang diembannya. Ada beberapa jabatan yang kosong yang harus segera diisi demi kelangsungan perkembangan dan kemajuan IAIN Batusangkar kedepannya. Jabatan tersebut diantaranya Wakil Rektor I, II dan III serta Dekan dan Direktur Program Pascasarjana.

Menurut informasi Humas IAIN Batusangkar, Pelantikan digelar  Jumat , 14 Agustus 2020 di Auditorium Kampus II dengan tetap menerapkan standar Protokol covid-19.

Pejabat yang dilantik yakni Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan dipercayakan kepada Dr. H. Eficandra, M.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Satuan Pengendali Interna (SPI). Sedangkan Dr. Sirajul Munir, M.Pd menduduki jabatan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, yang sebelumnya Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK).

Sementara itu untuk jabatan Dekan di 4 Fakultas yakni Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dijabat oleh Dr. Adripen, M.Pd; Dekan Fakultas Syariah dipercayakan kepada Dr. H. Zainuddin, MA. Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) dijabat oleh Dr. Akhyar Hanif, M.Ag; Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dijabat oleh Dr. H. Rizal, M.Ag. Sedangkan jabatan Direktur Pascasarjana dijabat oleh Dr. Suswati Hendriani, M.Pd.

Pada kesempatan yang berbahagia itu Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik dan bisa bekerjasama untuk pengembangan IAIN Batusangkar kedepan sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan. Juga, rektor mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat lama yang sudah bekerja selama ini untuk IAIN Batusangkar.

‘’Dengan momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 yang akan kita peringati pada tanggal 17 Agustus, kita juga mengisi penyematan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya 10 tahun dan 20 tahun kepada dosen dan tanaga kependidikan sebanyak 25 orang’’ ujarnya.

Rektor mengajak semua pejabat yang baru di lantik untuk mengawali amanah ini dengan bismillah dan dengan niat tulus ikhlas karena Allah SWT, Takutlah pada Allah, jalankan amanah dengan baik, ikuti peraturan yang berlaku, tunjukan integritas, loyalitas dan kapabelitas. 

Dalam mewujudkan visi dan misi IAIN Batusangkar, Bangunlah terus komunikasi yang baik antara pimpinan, dan stake holder. Lakukan Inovasi terbaru, kompetensi akademik dan keterampilan diberbagai bidang. Dalam mewujudkan rencana bisnis dalam menyokong transformasi lembaga menjadi BLU.

Marjoni Imamora juga menyampaikan, bahwa perangkat organisasi dibawah pejabat yang baru dilantik akan dilakukan penyegaran secepatnya. Penyegaran adalah suatu kelaziman dalam setiap instansi pemerintah.

Regenerasi kepemimpinan di IAIN Batusangkar kali ini diharapkan membawa angin segar untuk perubahan dan pengembangan kampus yang berada di Luhak Nan Tuo ini. Rencana alih status jadi UIN Batusangkar sudah bergulir di tingkat Kementerian Agama RI.

Semoga IAIN Btusangkar kedepannya semakin maju dan jaya.... !!! (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!