Sambut HUT RI Ke-75, Walikota Sawahlunto Himbau Warga Sawahlunto Meriahkan Bulan Kemerdekaan - Fokussumatera

Sambut HUT RI Ke-75, Walikota Sawahlunto Himbau Warga Sawahlunto Meriahkan Bulan Kemerdekaan

Share This

FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Tak terasa 75 tahun sudah Indonesia Merdeka. Itu artinya sudah selama itu pula kita dan generasi kita menikmati haril perjuangan para Pahlawan Kemerdekaan. 

Menyambut Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia (HUT RI) ke-75, Walikota Deri Asta, SH himbau warga Sawahlunto untuk  memeriahkan Bulan Kemerdekaan. Himbauan tersebut disampaikan dalam Surat Edaran  (SE)  Nomor  :  400/235/ Kesra-Swl/2020.

Dalam SE tersebut Walikota Deri Asta meminta kepada Pimpinan Lembaga/Instansi Vertikal se-Kota Sawahlunto, Kepala Dinas/Badan/Setwan/Inspektorat/Camat/Lurah/Kepala Desa se-Kota Sawahlunto serta Kepala Sekolah se-Kota Sawahlunto agar menghimbau anggotanya/jajarannya untuk  :

1. Menjadikan Bulan Agustus sebagai Bulan Kemerdekaan dengan mengibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh, dari Pukul 06.00 s/d 18.00 WIB mulai tanggal 1 s/d Agustus 2020 pada tiap-tiap kantor Pemerintahan, Sekolah dan rumah masyarakat se-Kota Sawahlunto;

2. Memeriahkan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020, mulai dari tingkat Dusun, RT, RW, Kelurahan/Desa termasuk Kantor OPD dengan memasang spanduk, umbul-ubul dan dekorasi kemerdekaan lainnya.

3. Untuk semua OPD dan Instansi Vertikal Diminta membuat Spanduk dengan tema dan loggo HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 yaitu Indonesia Maju dan dapat diunduh pada website resmi Kementrian Sekretaris Negara (www.setneg.go.id)  

4. Sehubungan dengan situasi pandemi Upcara Peringatan HUT RI Ke-75 Pemerintahan Kota dimulai pukul 07.00 WIB sebelum pelaksanaan Upacara di Istana Merdeka Jakarta dan mengikuti Protokol Covid- 19;

5. Segenap lapisan masyarakat diminta untuk menyaksikan pelaksanaan upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia  yang dilaksanakan  di Istana Merdeka Jakarta melalui saluran Televisi di rumah masing-masing.

Edaran ini berpedoman pada Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-492/M.Sekneg/07/ 2020 tanggal 06 Juli 2020 tettang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Tahun  2020. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

.