Breaking News

Connect With us

August 15, 2020

Satu Pesonel Polres sawahlunto Terkonfirmasi Positif Covid-19


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Polres Kota Sawahlunto mengadakan tes SWAB untuk seluruh personel yang ada di Kota Sawahlunto. Tes SWAB tersebut dilaksanakan menyusul adanya informasi salah seorang aparat Polres Sawahlunto terindikasi positif Covid-19. Dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Test SWAB digelar, Jumat, 14 Agustus 2020 kemaren.

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur SIK membenarkan melalui keterangan Waka Polres Sawahlunto Kompol Abdurahman, MH, SH. 

Dalam penjelasanya Kapolres mengatakan," Benar memang kami perintahkan seluruh anggota Polres Sawahlunto yang berjumlah 170 orang untuk mendatangi BDTBT dan melakukan tes SWAB mulai pukul 14.30 sampai selesai".

Sebelumnya diperoleh informasi dari Bid Dokkes Polda Sumbar secara tertulis dan via telepon kepada Polres Sawahlunto bahwa salah seorang anggota Polres Sawahlunto atas nama Briptu Haris yang bertugas di Bagian Perencanaan telah terkonfirmasi pisitif Covid 19.

"Jadi Haris ini baru kembali dari perjalanan dinas di Jakarta pada tanggal (5/8), kemudian pada tanggal (7/8) Haris bekerja di Polres Sawahlunto dan pada tanggal (11/8) Haris pergi ke Polda di Padang masih dalam rangka perjalanan Dinas, selanjutnya Haris melaksanakan tes SWAB di Rumah Sakit Bhayangkara Padang. Dan berdasarkan informasi dari Bid Dokkes Polda sekitar pukul 9.00 wib (14/8) yang mengatakan Haris positif covid 19, akhirnya dijemputlah Haris dikediamannya Perumnas Karang Anyar pukul 10.00 wib dan langsung di isolasi di BDTBT Sungai Durian" jelas Wakapolres . 

Kompol Abdurahman juga menyampaikan bahwa telah diadakan tes SWAB yang sudah dimulai Jumat (14/8) s/d Sabtu besok (15/8).

‘’Sebab ada dari personel Polres yang sedang dinas luar hari ini. Dan sebelum hasil tes SWAB keluar semua anggota dilarang untuk keluar dari Kota Sawahlunto. Khusus untuk pelayanan di Polres Sawahlunto kita tetap buka" jelasnya.

Abdurahman  juga menghimbau warga Sawahlunto yang telah bersentuhan langsung dengan Briptu Haris agar melakukan tes SWAB dalam dua hari ini, agar Virus Corona penyebarannya dapat diputus dan tidak semakin banyak warga yang terkonfirmasi. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!