Breaking News

August 23, 2020

Senam Bersama Warga, Nasrul Abit : Olahraga Teratur Bisa Lawan wabah Covid-19


FS.Padang(SUMBAR)-Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit Datuak Malintang Panai tiada henti mengimbau masyarakat untuk terus berolahraga teratur guna meningkatkan kebugaran dan daya tahan tubuh supaya imun tubuh kuat melawan wabah Covid-19.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit disela-sela mengikuti senam pagi gerakan hidup sehat bersama puluhan warga komplek Polda Sumbar Balai Baru yang diinisiasi oleh Ikatan Pemuda Pemudi Komplek Polda (IPPKP), Minggu (23/8/2020). 

Wagub Sumbar mengatakan, jangan takut untuk keluar rumah untuk berolahraga dan beraktivitas asalkan masyarakat bisa membudayakan disiplin kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Dia berharap, dengan melakukan aktivitas ini para warga komplek Polda Balai Baru nanti dapat merasakan sehat dan tidak mudah terserang virus Corona. Sesuai dengan tema acara "Senam Bersama Dengan Semangat Kemerdekaan", warga diminta tetap semangat hidup sehat. 

Selain warga setempat hadir juga anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, terlihat semangat mengikuti instruktur senam pagi, namun tetap menjaga jarak.


“Ternyata warga komplek disini memiliki kesadaran tinggi menjaga kesehatan, ini bisa lihat dengan antusias giat melakukan aktivitas senam pagi ini secara rutin," ucap Nasrul Abit.

Wagub Sumbar berikan apresiasi pada warga komplek Polda yang selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu giat berolahraga bersama keluarga dan orang yang mereka sayang. Ini bukti bahwa warga komplek Polda sangat cinta hidup sehat.

Sementara itu, anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman menambahkan untuk pola hidup sehat dan bersih sebenarnya sudah diimbau sejak lama, namun kebiasaan ini baru benar- benar diterapkan sejak pandemi Covid-19 terjadi. 

"Saya mengajak warga disini, untuk terapkan gaya hidup sehat, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menerapkan etika batuk yang benar jadi upaya terbaik menghindari papaaran Virus Corona jenis baru," ungkap Evi.

Perbanyak asupan makanan bergizi. Dengan menerapkan pola makan sehat dan penuh nutrisi, kualitas kesehatan dan daya tahan tubuh sudah pasti ikut meningkat. Seperti olahraga rutin sebaiknya tetap biasakan sebelum melakukan aktivitas harian.

"Meningkatkan sistem imunitas dan jaga daya tahan tubuh. Wajib gunakan masker ketika pergi keluar rumah," pesannya.

BIRO HUMAS SETDA SUMBAR

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!