Breaking News

Connect With us

August 15, 2020

Seorang Warga Barung Barung Berlantai Kecamatan Koto XI Tarusan Positif Covid 19

15 Agustus 2020
FS.Pessel(SUMBAR)-Hari ini ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid 19 satu orang, dan juga satu orang pasien dinyatakan sembuh. Dengan demikian pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 menjadi 31 (tiga puluh satu) orang.

Ke-31 pasien positif tersebut sembuh 18 (delapan belas) Orang, meninggal 1 (satu) orang, Diisolasi dan dirawat 12 (dua belas) orang, 4 (empat) orang dikarantina di BPSDM Padang, 1 (Satu) orang dirawat di Rumah Sakit M. Jamil Padang, 1 (satu) orang di Rumah Sakit Semen Padang, 1 (satu) orang di Rumah Sakit BMC Padang, dan 5 (lima) orang isolasi mandiri.

" Pasien terkonfirmasi positif tersebut adalah seorang laki laki umur 59 tahun, beralamatkan Barung Barung Berlantai Kecamatan Koto XI Tarusan, yang bersangkutan tanggal 12 Agustus, masuk rumah sakit BMC dengan status suspek dengan gejala sedang dan berat atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," kata Rinaldi Dasar, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan yang disampaikan dalam Rilis Pers Sabtu sore, (15/8).

Rinaldi menyebutkan, Pada tanggal 13 dan 14 dilakukan swab, tanggal 15 dinyatakan terkonfirmasi positif oleh pihak labor Unand Padang. Sekarang tim gugus tugas tengah melakukan tracking kontak erat dengan yang bersangkutan," sebutnya.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan Rinaldi juga menginformasikan, Alhamdulillah, hari ini satu orang pasien dinyatakan sembuh, Pasien sembuh tersebut adalah pasien kasus ke-21 yaitu seorang laki-laki umur 37 tahun alamat Kambang Kecamatan Lengayang.

 " Pasien sebelumnya dikarantina di BPSDM Padang Besi Sumatera Barat semenjak tanggal 7 Agustus lalu. Hari ini yang bersangkutan sudah di perbolehkan pulang oleh pihak tim medis," ucap Rinaldi.

Rinaldi juga menyampaikan, sedangkan Kasus Suspek ( Gejala Sedang-Berat) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil. Kasus Suspek (Gejala Ringan) atau Orang Dalam Penantauan (ODP) sebanyak 373 orang, Selesai masa pemantauan 366 orang, Proses Pemantauan 7 orang, Kontak Erat 1095 orang, Selesai Pemantauan 883 orang, Proses pemantauan 212 orang. Pelaku perjalanan 9521 orang, Selesai Pemantauan 9.075 orang, Proses pemantauan 446 orang.

Berkaitan dengan penanganan Covid 19, Pelaksanaan Karantina Kasus Suspek dan Kontak Erat di Rusunawa sebanyak 345 orang, Selesai 345 orang, Sedang menjalani karantina nihil.

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!