Breaking News

August 1, 2020

Serahkan BLT Dana Desa di Nagari Limo Kaum, Wabup Zuldafri Himbau Masyarakat Agar Bijak Dalam Menggunakan Bantuan yang Diberikan Pemerintah


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sebanyak 146 KK warga Nagari Limo Kaum terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2020. Program Pemerintah ini  dilakukan membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Untuk tahap I salur 1 dan 2 ini diserahkan secara simbolis Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Sekretaris Dinas PMDPPKB D. Yonasri, Camat Lima Kaum Hendra Setyawan, Forkompinca, Walinagari Limo Kaum Gusrial. Menurut keterangan Humas Tanah Datar, penyerahan BLT digelar, Kamis (30/7) kemaren  di aula kantor Wali Nagari Limo Kaum.

Wali Nagari Lima Kaum Gusrial mengatakan 146 KK penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap I salur 1 dan 2 (bulan Mei dan Juni) menerima sebesar Rp.1,2 juta

"Bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 berasal dari berbagai sumber pembiayaan, di antaranya Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos sebanyak 77 KK, 22 KK dari dana APBD Provinsi, 804 dari APBD Kabupaten Tanah Datar dan untuk perubahan kembali diajukan sebanyak 560 KK, juga ada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Hari ini sebanyak 146 KK menerima BLT  dari Dana Desa, sementara penduduk Nagari Limo Kaum tercatat sebanyak 3.984 KK " terang Gusrial.

Wakil Bupati Zuldafri Darma dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah baik Pusat hingga ke Daerah mengambil kebijakan melakukan pengalihan anggaran untuk penanganan Covid-19 termasuk dampak yang timbul akibat pandemi yang menyasar ke sektor perkonomian masyarakat.

“Bantuan ini berasal pengalihan anggaran baik pembangunan fisik maupun pemberdayaan, sehingga kegiatan di kabupaten dan nagari yang sudah direncanakan dikurangi bahkan ditunda” sampai Zuldafri.

“Pandemi Corona ini belum tahu kapan berakhir, sementara kemampuan pemerintah terbatas untuk memberikan bantuan, untuk itu mari kita bersama bijak dalam menggunakan dana bantuan sehingga kebutuhan dasar bisa terpenuhi” sebut Wabup. Di kesempatan itu Wabup juga menyampaikan ucapan selamat menyambut hari Idul Adha 1441 H yang jatuh esok hari.

“Atas nama pemerintah daerah, pribadi dan keluarga, kami menyampaikan selamat hari raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan bathin, mudah-mudahan Allah SWT senantiasa melindungi kita semua” pungkasnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!