August 13, 2020

Setelah Jalani Perawatan di RSAM Bukittinggi, Akhirnya Pasien Positif Covid-19 Tanah Datar Menghembuskan Nafas Terakhir


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Seorang pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 asal Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Pasien tersebut meninggal dunia dalam perawatan  di Rumah Sakit Achmad Mukhtar  (RSAM) Bukittinggi, Selasa siang (11/8) kemaren.

Berdasarkaninformasi yang dikutif dari www.kitapunya.id, Kamis, 13 Agustus 2020 bahwa warga yang dirawat sejak 6 Agustus 2020 lalu adalah Jenis Kelamin Laki-Laki (56 Tahun), pekerjaan Pensiunan, alamat Perum Garuda Mas Batusangkar yang diduga terpapar Virus Corona dari anak yang pulang dari Malang, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Dokter Deddi Herman Sp.P yang juga wakil Ketua Crisis center Covid-19 RSAM Bukittnggi,  pasien berusia 56 tahun ini merupakan pasien meninggal tanpa komorbid.

"Meninggal murni Covid-19 setelah di rawat di ruang isolasi RSAM Bukittinggi sejak 6 Agustus lalu", Ujar dokter spesialis paru ini.

Ia juga menambahkan bahwa pasien ini merupakan warga Batusangkar yang keluarganya adalah salah satu tenaga medis di puskesmas Limo Kaum, Batusangkar.

Selain pasien positif murni Covid-19 tanpa penyakit bawaan, di ruang isolasi RS Ahmad Mukhtar masih dirawat 16 pasien terkonfirmasi positif dari beberapa daerah di Sumatera Barat.

Terkait informasi tersebut Pemerintah Kabupaten Tanah Datar juga telah mengumumkan perkembangan terkini Kasus Covid- 19 di Kabupaten Tanah Datar ini melalui Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Roza Mardiah.

Roza Mardiah menghimbau agar seluruh masyarakat Tanah Datar tetap waspada terhadap bahaya Virus Corona ini dan menghimbau masyarakat agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan kapanpun dan di manapun  berada. Dengan demikian resiko penyebaran Virus Corona dapat dikurangi.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!