Breaking News

August 22, 2020

Sumatera Barat Bertambah 33 Kasus Positif, 1 Orang dari Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Hari ini, Sabtu, 22 Agustus 2020 Dinas Komunikasi dan Informasi  (Diskominfo) Provinsi Sumatera Barat kembali menyampaikan update data kasus Covid-19 di Sumatera Barat. Terjadi penambahan 33 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut keterangan Humas Tanah Datar yang dikirimkan melalui pesan WhatsApp kepada fokussumatera.com  sore ini,  bahwa Diskominfo Sumbar telah menerima  hasil pemeriksaan sample spesimen yang dikirimkan dari Penanggungjawab   Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc . Dalam laporan tersebut dituliskan sebanyak 3.195 sample (Lab Fakultas Kedokteran UNAND 3.012 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 183 spesimen).Berita update tersebut langsung dikirimkan oleh Kepala Diskominfo Sumbar Jasman  Rizal yang sekaligus juga merupakan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat  kepada Humas Kabupaten Tanah Datar. Dari 33 sampel terkonfirmasi positif tersebut 1 orang diantaranya berasal dari Kabupaten Tanah Datar.

Adapun  ke-33 sample terkonfirmasi positif tersebut dengan rincian: Kota Padang 26 orang; Kota Bukittinggi 1 orang; Kabupaten Agam 2 orang; Kab. Tanah Datar 1 orang;  Kabupaten 50 Kota 2 orang dan Kota Payakumbuh 1 orang

Penambahan kasus positif tersebut juga dikuti dengan kasus sembuh terkonfirmasi sementara sebanyak 3 orang.

Berdasarkan data yang ada, hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat datang dari luar Sumbar.

Dalam rilisnya tersebut Jasman Rizal juga tak  bosan-bosannya meminta kepada seluruh masyarakat, sebaiknya sepulang dari luar daerah Sumbar agar manfaatkanlah test PCR (Swab) gratis yang telah disediakan Pemprov Sumbar diberbagai fasilitas kesehatan, termasuk Bandara.

Jasman katakan bahwa  Gubernur Sumbar Irwan Prayitno juga sudah membuat surat No. 360/194/Covid-19-SBR/VIII-2020 tanggal 19 Agustus 2020 tentang Himbauan Penegakan Protokol Kesehatan kepada Bupati dan Walikota untuk dapat secara tegas di masing-masing daerahnya.

‘’Apapun yang dilakukan Pemerintah  semua sudah dipertimbangkan dan semua itu demi kebaikan seluruh masyarakat ,  tanpa adanya dukungan masyarakat untuk mematuhinya, yakinlah bahwa pandemi ini tidak akan berakhir.Untuk itu diharapkan kesadaran masyarakat untuk secara sadar mematuhi semua protokol kesehatan yang telah disampaikan.Mari kita perangi bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan potensi dan kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua’’ tulis Jasman Rizal dalam rilisnya. 

Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, akan diperbaiki dan diumumkan melalui website resmi pemprov Sumbar, https://www.sumbarprov.go.id/.  (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!