August 7, 2020

Sumbar Masuk Nominasi Lomba Perpustakaan Umum Tingkat Nasional


FS.Padang(SUMBAR)-Perpustakaan merupakan salah satu lembaga pendukung pendidikan bagi masyarakat, karenanya sudah menjadi kewajiban bagi perpustakaan untuk menyediakan berbagai informasi yang diperlukan bagi masyarakat yang dilayaninya. 

Hal ini ─Ćisampaikan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat Wadarusmen,SE.MM di sela-sela kesibukan diruang kerja, Padang, Jum'at (7/8/2020).

Kadis Kearsipan dan perpustakaan juga menyampaikan, berbagai upaya untuk menciptakan hal tersebut, perpustakaan selalu berusaha untuk meningkatkan keragaman dan kualitas koleksi yang ada serta meningkatkan layanan kepada masyarakat termasuk ajang perlombaan baik ditingkat provinsi maupun nasional.

"Berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri Lomba Perpustakaan Umum Terbaik (Desa/ Kelurahan) Tingkat Nasional Tahun 2020 terhadap hasil pemenang Lomba Perpustakaan Umum Terbaik (Desa/ Kelurahan) Tingkat Provinsi Tahun 2020. Dewan Juri Tingkat Nasional telah menetapkan perpustakaan nagari sasak, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat Lolos dalam babak nominasi 6 (enam) besar klaster B tingkat Nasional," ujar Wadarusmen.


Wadarusmen juga katakan, perlombaan ditingkat Nasional terdapat 34 utusan perpustakaan desa pemenang dari 34 provinsi yang masuk proses penilaian Tingkat Nasional, dibagi menjadi tiga Cluster, yakni A, B, dan C, dan Perpustakaan Nagari Sasak kabupaten Pasaman Barat, masuk nominasi 6 besar pada Cluster B, bersaing dengan 5 perpustakaan dari provinsi lain yang juga telah masuk sampai tahap Nasional.

" Alhamdullilah memang sudah sesuai dengan harapan, pencapaian saat ini dapat semakin meningkatkan motivasi dan kinerja Perpustakaan Nagari Sasak Kabupaten Pasaman Barat dalam memenuhi informasi masyarakat, dan menjadi role model dalam standarisasi perpustakaan desa di Provinsi Sumatera Barat, sekaligus dapat menjadi stimulan bagi masyarakat untuk semakin aktif dalam memanfaatkan keberadaan perpustakaan di desa. Dimana Cluster diukur dari jumlah penduduk, luas wilayah provinsi bersangkutan," ungkapnya

Wadarusmen juga harapkan bagaimana Sumbar bisa kembali mendapatkan juara 1 pada cluster pada lomba perpustakaan desa ini, seperti yang pernah didapat pada tahun 2019 lalu.

"Oleh Kabupaten Pasaman Barat, berarti sudah 2 kali Kabupaten Pasaman Barat mengikuti lomba serupa di cluster B Tahun 2019. Pasaman Barat berhasil meraih juara 1 di cluster B tersebut, besar harapan tahun 2020 ini dapat diraihkembali," harap doa  Wardarusmen.

(BIRO HUMAS SETDAPROV SUMBAR)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!