Breaking News

August 3, 2020

Surau Nurul Insyaf Selesai Direnovasi, Warga Sumanik, Tanah Datar Gelar Syukuran


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Bangunan Surau Nurul Insyaf, Jorong Koto Piliang, Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar akhirnya selesai direnovasi. Sebelumnya Surau ini  terbuat dari bahan kayu namun kini telah berubah menjadi bangunan permanen. Semua itu terwujud berkat kerjasama seluruh pihak termasuk masyarakat  Nagari Sumanik dan para  perantau.

Memang berdirinya Surau itu tak lepas dari peran aktif perantau Nagari Sumanik yang begitu gigih membangun kampung halamannya dan tak luput dukungan dan partisipasi aktif masyarakat di kampung yang juga ikut menyumbangkan materi, tenaga maupun pemikirannya.

Humas Tanah Datar kepada fokussumatera.com Senin, 03 Agustus 2020 mengatakan bahwa Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menghadiri acara syukuran yang digelar Warga Jorong Piliang, Nagari Sumanik tersebut pada Minggu, 02 Agustus 2020 kemaren di Jorong Koto Piliang, Nagari Sumanik.

“Alhamdulillah telah berdiri Surau Nurul Insyaf dengan bangunan permanen, semoga ini dapat menambah kekhusyukan ibadah masyarakat Nagari Sumanik terkhusus Jorong Koto Piliang” ujar Wabup Zuldafri. 

Wabup Zuldafri juga berharap masyarakat untuk selalu memakmurkan Surau, “Selama ini masyarakat Tanah Datar umumnya sangat antusias membangun tempat ibadah seperti Masjid dan Mushalla, meski begitu tanggung jawab kita tak hanya membangun tapi juga meramaikannya,” ucap Wabup. 

 Amrius  salah seorang perantau Nagari Sumanik berharap agar masyarakat memanfaatkan Surau tersbut untuk keguatan yang positif .

"Masyarakat menjadikan Surau tempat melahirkan generasi yang bertaqwa, banyak tokoh besar yang lahir dari Surau, untuk itu  maksimalkan fungsi ini dengan sebaik-baiknya, itulah harapan perantau,” pesan Amrius.

Wali Nagari Sumanik, Irama Yandi pada acara Syukuran tersebut juga mengatakan bahwa pembangunan Surau salah satu dari beberapa pembangunan yang melibatkan perantau.

“Kami berdoa apa yang telah dilakukan selama ini dinilai ibadah oleh Allah SWT, kami berharap perantau terus berkontribusi dalam pembangunan kampung halaman.” ujar Irama Yandi.

Sementara itu, pemuka masyarakat Nagari Sumanik Gusrizon mengatakan bahwa syukuran bentuk implementasi masyarakat yang sedang berbahagia dengan bangunan Surau yang sudah permanen.

Turut hadir bersama  Wakil Bupati Zuldafri Darma yaitu Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, Camat Salimpaung Abramis Yuzi, Ketua GOW Tanah Datar Retri Zuldafri Darma, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perantau dan tamu undangan lainnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!