August 11, 2020

Terkait Penambahan 9 Orang Positif Covid-19, Roza Mardiyah Himbau Masyarakat yang Punya Riwayat Pemeriksaan di Puskesmas Lima Kaum I untuk Melaporkan Diri


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Adanya penambahan Kasus Positif Covid-19 di Tanah Datar memang cukup meresahkan masyarakat dan juga Pemerintah Daerah TanahDatar.  Terkait hal tersebut  Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten  Tanah Datar yang juga sekaligus Juru Bicara Penanganan Covid-19 Tanah Datar, Roza Mardiyah mengeluarkan edaran  yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Datar.

Dalam edaran tersebut diharapkan kepada seluruh masyarakat Tanah Datar yang mempunyai riwayat berobat/ berkunjung dan mendapatkan pelayanan di Puskesmas Lima Kaum I dan Kontak erat dengan Petugas Puskesmas Lima Kaum I sejak   24 Juli s/d  08 Agustus 2020 untuk melaporkan diri Via HP dan WA  ke nomor sebagai berikut :  Sdr. Isharianto – 085274752700; Sdr. Ola Anas – 081266590263 dan Sdr. Siska – 08126726368.

Hal tersebut dilakukan agar Pemerintah Daerah beserta Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dapat segera mmengambil tindakan dan kebijakan sehingga mata rantai penyebaran Covid-19  dapat segera diputus. Selain itu agar diketahui jika ada penemuan kasus baru dan segera mendapat penanganan dari Pemerintah.

Melaui edaran yang dikeluarkan Senin, 10 Agustus 2020 Roza sangat berharap kesadaran dan pastisipasi masyarakat Tanah Datar untuk dapat memberikan informasi dan data yang benar, karena iformasi tersebut sangat penting dalam pemutusan mata rantai penularan Covid-19.

Adapun Rincian warga Tanah Datar yang terkonfirmasi positif Covid- 19 sebanyak 9 orang yaitu:
1. Wanita 51 Tahun, warga Simabur, Pekerjaan PNS, kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri;
2. Wanita 42 Tahun, warga Koto Gadih, Pekerjaan PNS, kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri;
3. Wanita 34 Tahun, warga koto gadih, Pekerjaan PNS, kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri;
4. Wanita 47 Tahun, warga Perum Rizano Cubadak, Pekerjaan PNS, kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri;
5. Wanita 54 Tahun, warga Bukit Gombak, Pekerjaan PNS, kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri;
6. Wanita 51 Tahun, warga Baringin, Pekerjaan PNS, kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri;
7. Wanita 24 Tahun, warga Balai Labuah Ateh, Pekerjaan THL, kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri
8. Pria 18 Tahun, warga Perumahan Garuda Mas, Pekerjaan Pelajar, kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri; dan
9. Wanita 43 Tahun, warga Perum Rizano Cubadak, Pekerjaan PNS, kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

Sementara dari Data rekapan sampai Senin, 10 Agustus 2020 tercatat ODP : 2 orang, PDP : 1 orang, Positif : 23 orang (9 orang isolasi mandiri, 13 sudah sembuh hasil (-) ); Meninggal : 1 orang  dan    Notifikasi : 179. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!