Breaking News

Connect With us

August 19, 2020

Tingkatkan Koordinasi dengan Pemdes, Walikota Deri Asta Kunjungi 3 Desa di Kecamatan Silungkang


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Dalam rangka meningkatkan koordonasi dengan Pemerintahan terdepan dan menyeleraskan Program-Program Pemerintah Kota dengan kondisi real di Desa, Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH kunjungi 3 Desa  di wilayah Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto.

Berdasarkan informasi yang diterima fokussumatera.com dari Humas Kota Sawahlunto melalui pesan WhatsApp malam ini,  Kabag Humas Wiza Andrita  membenarkan perihal kunjungan Walikota ke Kecamatan Silungkang tersebut.

Dikatakannya, Walikota Deri Asta berkunjung ke Kecamatan Silungkang Selasa, 18 Agustus 2020.

Adapun ke - 3  Desa yang disambangi Walikota Deri Asta adalah Desa Muaro Kalaban, Desa Silungkang Oso dan Desa Silungkang Tigo. 

Deri Asta melihat langsung bagaimans kinerja Pemerintah Desa dalam menjalankan roda pemerintahan dan Program-Program pembangunan di Desa.

Deri Asta juga berkomunikasi dan berdialog langsung  dengan sejumlah masyarakat yang ditemui, mendengar keluh kesah dan  masyarakat. Dengan terjun langsung ke lapangan, Pemerintah juga bisa melihat langsung bagaimana realita di tengah-tengah masyarakat, sehingga ke depanya Program-program pemerintah yang akan dilaksanakan juga bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat.

Semenjak adanya Wabah Covid-19, ini adalah kunjungan pertama yang dilakukanPemko Sawahlunto ke Desa-Desa, karena program ini dulunya juga sudah dilaksanakan oleh Pemko.Namun sejak adanya wabah Virus Corona dihentikan untuk sementra waktu dan baru kali ini dimulai kembali.

Dimulai dari Desa Muaro Kalaban, usai meminta laporan kinerja Pemdes setempat, Walikota Deri Asta melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat. 

Desa Muaro Kalaban mengajukan sejumlah usulan, antara lain ; bantuan untuk pengembangan budidaya Kopi Robusta, pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan beberapa usulan lain. 

Di Desa Silungkang Tigo, Walikota Deri Asta menghadiri pelepasan bibit ikan di kolam kerjasama Pemdes Silungkang Tigo dengan warga setempat.

Usai kegiatan pelepasan ikan itu, Walikota mengunjungi lokasi kebun milik Kelompok Wanita Tani (KWT) di sana.

Sembari berdialog, Walikota Deri Asta mengarahkan Pemdes setempat untuk membantu pengembangan kebun milik ibu - ibu KWT tersebut.

Sementara di Desa Silungkang Oso, Walikota Deri Asta meninjau kawasan Mudiak Lurah yang akan dikembangkan menjadi objek wisata air terpadu. 

Deri Asta juga tak lupa mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa waspasa, tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas  sehari-hari agar terhindar dari Birus Corona.

Turut mendampingi  Walikota Deri Asta antara lain  Asisten Administrasi Pemerintahan Efriyanto ; Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPPPA) Dedi Syahendry; Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Nova Erizon; Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Marwan serta  Kepala Bagian Kominfo Persandian dan Humas Setdako Sawahlunto Wiza Andrita. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!