Breaking News

August 12, 2020

Untuk Kedua Kalinya IAIN Batusangkar Gelar Prosesi Wisuda di Era Pandemi Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Belum genap sebulan Pasca menggelar Wisuda 22 Juli 2020 lalu, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, hari ini Rabu, 12 Agustus 2020 kembali menggelar Prosesi Wisuda. Wisuda IAIN Batusangkar kali ini adalah yang kedua kalinya di tahun 2020  di Era Pandemi Covid-19 dan digelar secara Virtual/Daring dengan menerapkan Standar Protcol Kesehatan Covid-19 ketat.

Menurut keterangan Humas IAIN Batusangkar Doni via pesan WhatsApp bahwa Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma ke-47 tahun 2020 ini disiarkan melalui aplikasi Zoom Live Streming YouTube, FES TV IAIN Batusangkar dan Facebook IAIN Batusangkar.

Mengingat bahaya Pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya hilang, Wisuda secara virtual yang digelar di Gedung Auditorium IAIN Batusangkar yang berlokasi di kampus II kali ini hanya diikuti oleh Ketua, Sekretaris dan Anggota Senat. Sedanglkan untuk perwakilan mahasiswa yang terbagi dari Lulusan Terbaik dan Peneliti Terbaik baik pada Program Pascasarjana, Sarjana maupun Diploma III dihadiri 27 orang sedangkan wisudawan yang lainnya mengikuti secara daring, dengan mematuhi semua standar protokol kesehatan covid-19.

Dalam rapat senat terbuka IAIN Batusangkar tahun 2020 wisuda angkatan 47 kali ini melahirkan 518 Wisudawan yang terbagi dalam  4 Fakultas dan 1 Program Pascasarna. Dari  518  tersebut terdiri dari 15 orang lulusan Pascasarjana, 203 orang lulusan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), 83 orang dari Fakultas Syariah, 06  orang dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dan  212 orang  dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Wisuda ke 47 ini di kukuhkan langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar yang baru Dr. Marjoni Imamora, M.Sc,  yang belum lama ini dilantik oleh Menteri Agama RI, dan juga belum genap 1 bulan memimpin IAIN Batusangkar.

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, Marjoni Imamora meyampaikan ucapan terimah kasih atas dukungan, doa kepada semua pihak atas dilantiknya beliau sebagai Rektor IAIN Batusangkar periode 2020-2024. 

‘’Atas nama pimpinan dan seluruh keluarga besar IAIN Batusangkar, dengan rasa bangga kami mengucapkan selamat atas pencapain gelar Megister, Sarjana dan Ahli Madya, untuk seluruh wisudawan baik yang langsung maupun yang secara daring’’ ucapnya.

Lebih lanjut Marjoni mengatakan ‘’Kepercayaan Bapak/Ibu kepada IAIN Batusangkar untuk menjadikan putra-putrinya mempunyai pribadi yang cerdas, mandiri dan ber-ahlaqulkarimah tentu sangat kami jaga dan pegang teguh. Keberhasilan putra/putri Bapak/Ibu adalah keberhasilan kita bersama’’.

Marjoni Immamora juga meyampaikan kepada seluruh wisudawan, bahwa momentum hari ini adalah momen yang perlu disyukuri, karna tidak semua teman-teman anda bisa bersama anda hari ini.

‘’Karena hari ini bukanlah akhir dari segala perjuangan saudara, akan tetapi hari ini merupakan awal dari perjuangan baru saudara menghadapi dunia nyata dengan segala kompleksitas permasalahanya, dan juga berharap kepada seluruh wisudawan untuk dapat mengaplikasikan semua kemampuan, keterampilan dan pengalaman yang saudara dapatkan selama di IAIN Batusangkar’’ tutup Marjoni. (Z.Z.Dt.Malako).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!