Breaking News

Connect With us

August 17, 2020

Upacara HUT RI ke-75 di Kecamatan Padang Ganting, Tanah Datar Berlangsung Khidmad


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan  RI ke-74, Senin tanggal 17 Agustus 2020. Acara yang dimulai Pukul  08.00 WIB dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 digelar  di halaman Kantor Camat Padang Ganting.

Kanit IK Polsek Padang Ganting Bripka M. Ade Sumandal kepada fokussumatera.com via pesan WhatsApp  siang ini mengatakan,  upacara dihadri oleh Camat Padang Ganting Dra. Reni Susanti; Kapolsek Padang Ganting Iptu Umar Dani  Beserta Anggota; Danramil Tanjung Emas Kapt Kav. Plh. Hendra  dan KUA Padang Ganting.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Padang Ganting  Dra. Reni Susanti dan Komandan Upacara Peltu Adjusman. Adapun peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, Kepala UPT Dinas/Instansi, Kepala SMA / MAS, Kepala UPT SLTP/ SD se -Kecamatan Padang Ganting yang berjumlah kurang lebih  50 Orang

Dalam kegiatan peringatan HUT RI INI Polsek Padang Ganting beserta jajaran berpartisipasi aktif dalam menjaga dan mengamankan jalannya Upacara dan Detik-Detik Proklamasi tersebut.Pada pukul  09.30 WIB  Kapolsek Padang Ganting Iptu Umar Dani mengikuti Kegiatan Menonton Pidato Presiden secara Virtual melalui Kanal media Masa Online bersama Unsur Forkopimca Padang Ganting.

Sementara itu Anggota Polsek bersama  unsur terkait, pada pukul 10.17 Wib menghentikan sejenak kegiatan masyarakat s untuk mendengarkan Sirine menggunakan Mobil Dinas Polsek Padang Ganting di Simpang Kubu Jorong  Koto Gadang Hilir,  Nagari  Padang Ganting sesaat sebelum Lagu Indonesia Raya Berkumandang.

Kanit IK M. Ade Sumandal, SE mengatakan dengan digelarnya upacara Bendera dan Detik-Detik Proklamasi ini dapat meningkatkan semangat juang dan nasionalisme kita sebagai generasi penerus pembangunan bangsa, sehingga bisa berbuat hal-hal yang positif untuk pembangunan masyarakat.

‘’Berjuang bukan hanya dengan berperang dan mengangkat senjata, tapi di era kemerdekaan ini dengan mengisi pembangunan dan berbuat untuk kepentingan masyarakat, berarti kita juga sudah menjadi pahlawan’’ ujar Bripka M.Ade Sumandal dalam rilisnya melalui pesan WA.

‘’Kami TNI/POLRI akan senantiasa berdiri di garda terdepan dalam mempertahankan dan menjaga kedaulatan NKRI. Untuk masyarakat kami, Selamat Hari Kemerdekaan, tetap patuhi dan jalankan Protokol Kesehatan. Salam Kemerdekaan. MERDEKA.... !!!’’tambahnya.

Giat yang brlangsung hingga 10.20 WIB digelar dengan mengikuti standar  Protap Kesehatan dan berlangsung dalam situasi aman terkendali. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!