August 24, 2020

Update Positif Covid-19 Sumbar, Tanah Datar Berkurang 9 Orang


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Sumatera Barat yang juga sekaligus Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal kembali menyampaikan  hasil pemeriksaan sample spesimen yang diterimanya dari penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

Dalam rilisnya kepada Humas Pemda Tanah Datar pagi tadi, Jasman Rizal menuliskan, sebanyak 1.600 sample dari Lab Fakultas Kedokteran UNAND telah ditemukan sementara sebanyak 25 sample yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Adapun ke 25 sample tersebut dengan rincian: Kota Padang 11 orang, Kabupaten  Tanah Datar 2 orang dan  Kabupaten Padang Pariaman 12 orang.

Sementara untuk kasus terkonfirmasi sembuh sebanyak 9 orang.

Dari data update di atas Tanah Datar mengalami penurunan 9 orang dari 11 orang menjadi 2 orang. Dengan penambahan ini,  sehingga  akumulasi   di Tanah Datar sudah  88 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian 1 orang di RSAM Bukittinggi, 9 orang di RSUP M. Djamil, 2 orang di RS Rasidin Padang, 1 orang di BKPSDM Padang, 4 orang di RSUD Padang Panjang, 24 dikarantina PPSDM Baso dan 32 orang isolasi mandiri, 13 orang sudah sembuh hasil negatif dan meninggal  2 orang.

Dalam rilisnya Jasman Rizal juga kembali mengingatkan "Mari kita perangi bersama-sama pandemi Covid-19 ini sesuai dengan potensi dan kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua. Tetap terapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan".

Informasi lebuh lanjut dapat diakses melalui website resmi Pemprov Sumbar, yaitu di  https://www.sumbarprov.go.id/. (Z.Z. Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!