Breaking News

August 30, 2020

Wabup Zuldafri Darma Serahkan Bantuan Penyandang Disabilitas Terdampak Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Wakil Buapati Tanah Datar Zuldafri Darma menyerahkan bantuan untuk penyandang disabilitas  dan juga warga yang terdampak Covid-19.Menurut keterangan Humas Tanah Datar, bantaun diserahkan kepada 73 orang warga dan 43 orang penyandang disabilitas di Kecamatan Sungayang, Kamis, 27 Agustus 2020. Bantuan yang diserahkan merupakan Perluasan Sembako yang berasal dari Kementerian Sosial RI.

Bantuan ini dibagi menjadi dua, yang pertama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diberikan kepada 73 orang warga yang terdampak Covid-19 dan bantuan langsung yang diberikan kepada 43 orang penyandang disabilitas senilai masing-masing Rp.2.000.000,.

Dalam sambutannya Wabup Zuldafri Darma berpesan kepada warga yang menerima bantuan agar bisa memanfaatkannya secara bijak bantuan yang diperoleh sebaik mungkin.

"Saat ini kita masih dalam masa pandemi, kita juga tidak tahu wabah ini kapan akan berakhir. Untuk itu saya berharap kepada bapak dan ibu untuk bisa memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin, dan mari kita syukuri apa yang kita dapatkan hari ini. Kita juga hendaknya bisa mengambil hikmah di balik bencana yang sedang kita hadapi sekarang" kata Wabup.

Wabup  juga mengingatkan agar warga selalu menegakkan protokol kesehatan di manapun berada, hal ini agar bisa dengan segera untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19.

Terkait dengan Pilkada yang semakin dekat, Wabup mengingatkan seluruh masyarakat agar ikut mensukseskan Pilkada serentak yang akan digelar pada Desember mendatang. "Tidak lama lagi kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi, yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Walikota, untuk itu mari kita sukseskan bersama. Jadikanlah pilkada ini sebagai perekat dan pemersatu ditengah-tengah kehidupan masyarakat jangan malah sebaliknya, dan gunakanlah hak pilih kita secara bijak" pesan Wabup.

Menurut salah seorang pendamping program sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar untuk wilayah kecamatan Sungayang Yofimatira, bantuan ini merupakan bantuan perluasan program sembako tahap 2 terdampak Covid-19.

Untuk bantuan yang diberikan kepada 73 orang warga ini nilainya Rp.200.000/bulan, namun bantuan ini hanya boleh dipergunakan untuk kebutuhan sembako seperti karbohidrat, protein hewani, protein nabati, vitamin dan mineral dan tidak boleh dimanfaatkan untuk kebutuhan yang lain.

Tempatnya pun sudah ditentukan yakni di warung yang telah ditunjuk sebagai penyalur sembako dan sudah ada di tiap-tiap nagari. Selain bantuan senilai Rp.200.000/bulan tersebut juga menerima bantuan tunai senilai Rp.500.000/orang. Namun bantuan tunai ini hanya diberikan satu kali saja dan kegunaannya juga tidak ditentukan seperti bantuan yang diberikan setiap bulannya.

Selain itu, menurut Yofimatira bantuan sembako ini cuma akan diberikan sampai bulan Desember 2020 ini, dan ini sudah ditentukan dari Kementerian Sosial RI.

Hadir dalam penyerahan sembako tersebut ketua GOW Kabupaten Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma, Camat Sungayang Yatriwel beserta Forkompimca Kecamatan Sungayang dan undangan lainnya.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!