Breaking News

Connect With us

August 23, 2020

Wabup Zuldafri : Jaga Silaturahmi, Kekompakan dan Selalu Lestarikan Tradisi Turun Temurun

             
FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Silaturahmi adalah kunci  dalam memelihara persatuan dan kesatuan. Dengan silaturahmi akan tumbuh rasa persaudaraan, kekompakan dan sinergitas sehingga dapat melahirkan  semangat persatuan dan gotong royong yang dapat menjadi modal utama dalam memajukan pembangunan masyarakat dan daerah.

Dalam risilnya hari ini Humas Pemda Tanah Datar menyampaikan bahwa Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyampaikan hal tersebut pada saat menghadiri wirid pengajian dalam rangka peringatan tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1443 H yang digelar masyarakat Jorong Mudik Lindan, Nagari Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara di rumah salah seorang warga, Jumat malam, 21 Agustus 2020 kemaren.

Dalam berbagai kesempatan Wabup Zuldafri selalu mengajak masyarakat untuk selalu menjaga silaturrahmi, kekompakan dan selalu lestarikan tradisi yang baik yang diwariskan turun- temurun.  

Kegiatan tersebut diawali siraman rohani yang disampaikan Ustadz Aulia Rijal ini berlangsung dengan khidmad dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 Wabup Zuldafri juga sampaikan  apresiasi ngan detelah digelar kegiatan rutin wirid yang menghadirkan ustad untuk menggali ilmu agama dan sekaligus menjalin silaturahmi.

"Sering-sering mendengar ceramah agama untuk membersihkan hati. Belajar agama itu obat sekaligus kekuatan kita. Ini adalah kegiatan positif, agar ke depan acara wirid ini juga menghadirkan anak kemenakan  sebagai bekal menatap masa depan yang lebih baik" kata Zuldafri.

"Dengan silaturahmi persatuan masyarakat akan tetap kuat dan terjaga, apalagi beberapa bulan ke depan akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah jangan sampai ada perpecahan di masyarakat karena perbedaan pilihan," ucap wabup. 

Darmawis Malin Panjang  yang mewakili masyarakat  Mudiak Lidan sampaikan kegiatan bahwa seperti ini rutin dilakukan masyarakat Tepi Selo dan umumnya Lintau, ini salah satu bentuk selalu menjaga silaturrahmi.

 "Kami masyarakat Tepi Selo bangga dan terima kasih kegiatan ini dihadiri wakil bupati walaupun dalam kondisi hujan.Terimakasih kehadiran bapak,ibu dan rombongan di rumah kami ini,  inilah yang bisa kami kami ucapkan” sampainya.

Sementara itu ustad Aulia Rijal dalam tausyiahnya menekan perlu ada semangat baru menyambut tahun baru hijriyah untuk hidup yang lebih baik. Beliau kembali mengingatkan kisah perjuangan Nabi Muhammad SAW  dan Peristiwa  Hijrah  Nabi yang sarat dengan hikmah kehi dupan.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan mendengarkan aspirasi dari jamaah untuk kemajuan Nagari Tepi Selo ke depannya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!