August 30, 2020

Walikota Deri Asta, SH Himbau Masyarakat Tingkatkan Disiplin dalam Menerapkan Protokol Kesehatan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Semakin meningkatnya kasus Covid-19 di berbagai Kabupaten/Kota di Sumatera Barat beberapa minggu ini termasuk di Kota Sawahlunto, maka Pemeintah kembali mengingatkan dan mnghimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi dan melaksanakan protool kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari kapan pun dan dimanapun, setiap saat dan setiap waktu.Karena menerapkan protokol kesehatan adalah salah satu cara untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden  Republik Indonesia (Inpres RI) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Walikota Deri Asta pun melakukan himbauan kepada masyarakat Kota Sawahlunto agar meningkatkan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. 

Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto hari ini, himbauan tersebut disampaikan Walikota Deri Asta ,SH  Jum’at, 28 Agustus 2020 di Balai Kota Sawahlunto. 

‘’Sehubungan dengan meningkatnya kasus Covid-19  di Kota Sawahlunto, maka dihimbau kepada seluruh masyarakat Kota Sawahlunto agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker,mencuci tangan dan  menjaga jarak. Semoga wabah Covid-19 cepat berakhir dan kita selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa’’ ujar Deri Asta, SH.

Deri Asta juga katakan penanganan Covid-19 adalah tanggungjawab bersama, Pemerintah dan masyarakat. ‘’Pemerintah akan terus berupaya melakukan langkah-langkah yang terbaik dalam penanganan Covid-19, namun apapun usaha yang dilakukan Pemerintah tidak akan maksimal hasilnya tanpa dukungan masyarakat yaitu dengan cara  menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar virus Corona tidak semakin menyebar’’ pungkas Deri Asta. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!