Breaking News

September 19, 2020

2 Warga Tanah Datar Dinyatakan Sembuh dari Positif Covid-19



FS.Tanah Datar(SUMBAR)-2 (Dua) orang warga Tanah Datar dinyatakan Sembuh dari  positif Covid-19.


Dalam rilisnya hari ini, Jum'at 18 September 2020, Humas Tanah Datar  mengatakan  2 (dua) warga Tanah Datar yang diinformasikan sembuh tersebut sudah dilakukan Test Swab  dengan hasil negatif Covid-19.Namun masih ada juga penambahan kasus positif baru sebanyak 1 (satu) orang.


“Alhamdulillah 2 orang warga Tanah Datar sudah dinyatakan sembuh, mudah-mudahan yang lain yang masih menjalani perawatan, karantina maupun isolasi di rumah bisa juga segera sembuh dan bisa beraktifitas seperti sediakala. Sementara penambahan konfirmasi positif masih ada, hari ini dilaporkan 1 (satu) orang” sampai Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah.


Melalui selulernya Roza juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 yang relatif masih tinggi dengan selalu memakai masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun serta jaga jarak.


“Di masa pandemi ini, diharapkan masyarakat semakin menerapkan Pola Hidup Besih dan Sehat dalam kehidupan sehari-hari serta tidak lupa meningkatkan imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta istirahat yang cukup,” pesannya.


Pasien sembuh sebanyak 2 (dua) orang yaitu :

1. Laki-laki, umur 45 tahun, Pekerjaan Wiraswasta, alamat Nagari Sungai Tarab, Kec Sungai Tarab,Kabupaten Tanah Datar;

2. Perempuan, umur 62 tahun, Pekerjaan Dagang, alamat Jorong Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab.


Sementara 1 (satu) orang positif Covid-19 yaitu Laki-laki, umur 59 tahun, pekerjaan Pensiunan Polri, warga Sungai Talang, Jorong Hilie Balai Paninjauan, Kecamatan X Koto.


Dengan adanya penambahan pasien sembuh dan kasus positif baru tersebut, untuk data rekapan sampai hari ini, akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 154 orang yang terdiri dari 3 orang dirawat di RS Unand, 2 orang di RSAM Bukittinggi, 5 orang di RSUP M. Djamil Padang, 1 orang di RS Rasidin Padang, 2 orang di RSUD Hanafiah Batusangkar, 22 orang karantina di  PPSDM Baso, 2 orang karantina di Diklat Padang Besi dan 31 orang isolasi mandiri; 81 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif; meninggal dunia 5 orang.

Sementara Suspek 13 orang, Probable 1 orang dan pelaku perjalanan 47 orang. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!