Breaking News

September 22, 2020

Agusnir Bersyukur Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Perumda Air Minum Padang

Dirut Perumda Air Minum Padang, Hendra Pebrizal

FS.Padang(SUMBAR)-Kepedulian yang besar terhadap sesama selalu ditunjukan Perumda Air Minum Kota Padang. Dengan dana zakat mereka, karyawan perusahaan ini mampu membangunkan rumah bagi warga miskin di Kota Padang, khususnya yang berada di lokasi sekitar sumber air.


Satu unit rumah masyarakat di dekat lokasi intake Ulu Gadut dengan dua kamar, ruang tamu, dapur dan kamar mandi selesai dibangun dan diserahkan pada pemiliknya, Selasa (22/9). Direktur Utama Perumda Air Minum Padang, Hendra Pebrizal mengatakan, bahwa rumah itu pada awalnya rumah kayu. Kemudian dibongkar habis dan dibangun lagi semuanya. Dana pembangunan sebesar Rp 50 juta.

Uang itu berasal dari zakat dari semua pegawai Perumda Air Minum Padang. Zakat mereka dikumpulkan tiap bulan. Kemudian digunakan untuk kurban atau membedah rumah warga miskin. Tahun ini, ia menargetkan ada 2 rumah yang dibedah.

“Rencananya satu unit lagi bakal dilaunching pada Desember 2020 nanti bertepatan dengan ulang tahun Perumda Air Minum Kota Padang. Peresmian bedah rumah ini dilakukan oleh Wali Kota Padang serta semua jajaran Perumda Air Minum Padang,” ujarnya.

Pemilik rumah Agusnir (62) mengaku sangat berterima kasih pada Perumda Air Minum Padang yang telah membangunkan rumah untuknya. Pria tua ini mempunyai 5 anak dan sehari-hari bekerja sebagai petani. Tempat tinggal berada di dekat Intake Ulu Gadut.

“Saya tidak menyangka rumah saya jadi bagus sekarang. Saya ucapkan banyak terima kasih pada Perumda Air Minum Padang,” ujarnya terharu. (tin)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!