September 17, 2020

Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto Tunda Kembali Rencana Pembelajaran Tatap Muka


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Menyusul terjadinya lonjakan 28 kasus yang positif Covid -19 sehingga menjadi 70 kasus untuk Kota Sawahlunto hingga Minggu, 13 September 2020 kemaren.

Dinas Pendidikan yang semulanya berencana akan memulai pembelajaran tatap muka  terhadap guru dan siswa akhirnya menunda sampai Sawahlunto menjadi zona kuning atau hijau. 

Hal ini dibenarkan oleh Kadis Pendidikan Kota Sawahlunto  Asril. " Sesuai instruksi dari Walikota Deri Asta agar menunda dulu PBM tatap muka,  disebabkan kondisi dimana Sawahlunto menjadi zona orange. Bila sudah zona kuning atau hijau baru akan dimulai PBM tatap muka lagi" jelas, Senin, 14 September 2020.

Asril katakan pihaknya juga saat ini sedang menunggu hasil dari tes SWAB yang telah dilakukan kepada separuh ASN yang berada di Dinas Pendidikan selasa (8/9), yang disebabkan ada sekretaris Dinas Pendidikan atas nama OP yang positif Covid-19 yang rencananya akan keluar hari ini Senin 14, September 2020.

Asril berharap agar para siswa tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan PMB melalui Daring sampai adanya ketentuan lebih lanjut yang mengatut sistem PMB tatap muka. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!