September 7, 2020

Irwan Basir Datuak Rajo Alam Lantik Pengurus RW 13 Kelurahan Kuranji


FS.Padang(SUMBAR)-Ketua LPM Kelurahan Kuranji, Irwan Basir Dt. Rajo Alam melantik pengurus RW 13 Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang periode 2020 - 2023, Minggu (6/9/2020) malam.

Acara yang digelar di Mushalla Baiturrahman kawasan Gedung Serbaguna Kuranji itu berlangsung sederhana dan dihadiri Lurah Kuranji, Kasma Efendi Garda dan sejumlah perwakilan warga dari masing-masing RT yang ada di RW 13 tersebut.

"Dalam situasi pandemi covid-19 saat ini kita harus maklum. Jadi tidak perlu kita mengadakan acara wah dan mengumpulkan orang banyak. Cukup seperti ini saja," ungkap Irwan Basir dalam pidato sambutannya.

Pada kesempatan itu, Ketua MPA KAN Pauh IX itu berharap kepada pengurus RW yang baru untuk melanjutkan program kemasyarakatan yang telah dilakukan oleh pengurus RW yang lama.


"Kok kurang samo kito tukuak dan senteang samo kita bilai. Artinya apa, kebersamaan harus menjadi kunci sukses utama kita dalam berorganisasi sosial seperti jadi pengurus RW ini," tuturnya mengingatkan.

Diakuinya, sebagai masyarakat yang majemuk seperti di Komplek Perumnas Balimbiang ini, tentu permasalahan yang terjadi juga beragam. Cara penyelesaian persoalannya tentu tidak sama dengan masyarakat yang homogen.

"Meski kita berbeda-beda latar belakang pekerjaan dan status sosial, namun kita harus satu visi dan persepsi dalam melihat sebuah persoalan masyarakat, dengan tetap menghargai kearifan lokal," sarannya.

Terakhir, Irwan Basir memberikan selamat kepada pengurus RW 13 yang baru yang dijetuai Drs Asrul, MPd, dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama Iskandar.

Lurah Kuranji, Kasma Efendi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pengurus RW 13 yang baru periode 2020 - 2023 yang dipimpin Drs Asrul, MPd dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama atas pengabdiannya selama ini.

"Sekali lagi, selamat kepada pengurus RW yang baru. Semoga sukses menjalankan amanah," tukasnya mengakhiri. (noa)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!